Senin 11 Jan 2021 17:36 WIB

Kampus di Surabaya Cetak Bibit Atlet Lewat Pra UKM e-Sport

kampus di SUrabaya cetak bibit atlet e-sport.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melakukan pembibitan terhadap atlit olahraga elektronik atau e-Sport.

Pembina Pra UKM e-Sport Untag Surabaya, Supangat mengatakan potensi yang mereka miliki harus terus digali supaya mereka lebih berkembang dan meraih banyak prestasi.

"Berawal dari hobi, saya kira ada banyak potensi yang harus digali dari anggota-anggota Pra UKM e-Sport Untag Surabaya ini. Dengan melakukan pembinaan dan mengarahkan ke jalur yang sesuai, saya yakin nantinya anak-anak ini akan banyak menyumbang pundi-pundi prestasi," kata Dosen Teknik Informatika Untag Surabaya itu, Senin (11/01/2021).

Di sisi lain Ketua Pra Unit Kegiatan Mahasiwa e-Sport Untag Surabaya, Fahmi Muhammad mengatakan saat ini anggota kurang lebih ada 200 mahasiswa, Jumlah itu pun telah melalui tahap seleksi yang ketat.

"Melalui sistem seleksi, dari 300 mahasiswa yang mendaftar kami saring menjadi 200 mahasiswa sebagai anggota Pra UKM e-Sport Untag Surabaya. Seleksi akan menunjukkan mana anggota yang benar-benar berminat dan mana yang kurang berminat," ungkapnya.

Meskipun masih seumur jagung, Pra UKM yang ia pimpin pernah berhasil mendapatkan beberapa pencapaian di tingkat regional maupun nasional.

"E-Sport Untag Surabaya pernah lolos di tingkat regional PUPG Mobile Campus Championship yang merupakan kompetisi PUPG Mobile terbesar di Indonesia. Selain itu 2 tim e-Sport Untag Surabaya juga pernah masuk 8 besar Liga Mahasiswa se-Jawa Timur," ujar Fahmi.

Mahasiswa semester 5 Program Studi Teknik Informatika ini berharap ketika sudah menjadi UKM e-Sport Untag Surabaya dapat makin berkembang serta dapat menguasai dan mencapai banyak prestasi. Sehingga bisa memberikan kontribusi untuk mengharumkan nama kampusnya.

"Harapan kami anggota-anggota Pra UKM e-Sport Untag Surabaya ke depannya tetap konsisten serta dapat meningkatkan prestasi baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional," tandasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement