Komisi V DPR RI akan Panggil Menhub Bahas Usia Pesawat

Penerbangan di Indonesia dipandang sedikit rawan oleh dunia. 

Senin , 11 Jan 2021, 17:03 WIB
Anggota Komisi V DPR RI, RIdwan Bae.
Anggota Komisi V DPR RI, RIdwan Bae.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi V DPR RI akan memanggil Menteri Perhubungan dan pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Salah satu yang akan dibahas adalah tentang pengaruh harga tiket murah terhadap faktor keselamatan penerbangan.

photo
Musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air - (republika)
 

"Dalam waktu dekat Komisi V akan memanggil atau mengajak, mengundang, Menteri Perhubungan dan seluruh pihak terkait untuk membicarakan hal ini," ungkap Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/1).

Menurut Ridwan, penerbangan di Indonesia dipandang sedikit rawan oleh dunia. Karena itu, dalam pemanggilan tersebut Komisi V akan membahas sejumlah masalah terkait penerbangan Indonesia. Persoalan tentang usia pesawat yang layak terbang, perhatian maskapai terhadap suki cadang pesawat, dan lainnya.

"Kemudian yang kedua adalah bagaimana pesawat-pesawat atau penerbangan yang bertarif murah ini jangan terlalu banyak mereka lahir, tetapi tidak memperhatikan faktor-faktor keselamatan," kata Ridwan.