Senin 11 Jan 2021 16:46 WIB

Perwira Bandung Sayangkan IBL Harus Ditunda

Ini menjadi kali kedua IBL mengalami penundaan jadwal.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Logo IBL.
Foto: IBL
Logo IBL.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Indonesia Basketball League 2021 mengalami pemunduran jadwal hingga Maret mendatang. Perubahan jadwal ini akibat PSBB Jawa-Bali yang kembali diberlakukan.

Pelatih kepala Perwira Bandung, Andre Yuwadi, sangat menyayangkan perubahan jadwal itu. Seharusnya kompetisi dimulai pada 15 Januari.

"Sangat menyayangkan sekali karena kami sudah dalam persiapan akhir, semua persiapan dari teknis maupun nonteknis sudah kami jalankan dengan baik. Terlebih IBL juga mempersiapkan liga dengan sistem gelembung (bubble) dengan menjalankan protokol kesehatan yang sangat luar biasa," kata Andre pada wawancara virtual, Sabtu (9/1).

Namun Andre pasrah karena bagaimanapun situasi pandemi di Indonesia semakin memburuk. Untuk itu, Perwira pun akan menunggu tindakan lebih lanjut ke depan.

Sementara itu kapten tim Perwira Bandung, Diftha Pratama, setuju dengan apa yang diungkapkan sang pelatih. Menurutnya ini menjadi kali kedua IBL mengalami penundaan jadwal.

"Sedih, kecewa, pasti ada. Tapi pasti penyelenggara liga (IBL) sudah bekerja keras semaksimal mungkin untuk hal ini dan memang situasinya tidak memungkinkan. Semoga keadaan lekas membaik dan liga bisa kembali bergulir," kata Diftha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement