Senin 11 Jan 2021 16:34 WIB

BRIsyariah Gandeng Fintek ALAMI Salurkan Pembiayaan Rp 40 M

Tren pengguna fintech lending yang sempat terdampak pandemi kini telah mulai membaik.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Alami atau PT ALAMI Fintek Sharia.
Foto: dokpri
Alami atau PT ALAMI Fintek Sharia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Peer to Peer (P2P) lending syariah ALAMI membuka awal tahun 2021 dengan meresmikan kerjasama channeling pembiayaan dengan PT Bank BRISYARIAH Tbk. (BRIS). Penandatanganan MoU yang dilakukan di Jakarta, Senin (11/01) ini merupakan salah satu dari target realisasi komitmen ALAMI dalam berkontribusi aktif untuk memulihkan perekonomian UMKM selama pandemi.

CEO ALAMI, Dima Djani menyatakan rasa syukurnya atas kepercayaan dari Bank BRIsyariah untuk bekerja sama dengan ALAMI. Menurutnya, kerja sama ini sekaligus mendukung momentum kebangkitan industri keuangan syariah di Indonesia.

Baca Juga

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Bank BRIsyariah yang telah memberi kepercayaan dan amanahnya kepada kami untuk selalu meneruskan manfaat kepada pelaku UMKM di Indonesia," katanya.

Kerja sama channeling pembiayaan ini diharap bisa mempercepat proses pemulihan usaha-usaha kecil menengah yang terkena dampak pandemi, serta membangkitkan perekonomian Indonesia. Untuk memastikan kemitraan berjalan dengan lancar dan aman, ALAMI selalu memprioritaskan pengembangan pada keamanan sistem dalam mengelola distribusi dana lender dan borrower.

Salah satunya adalah melakukan assessment kepada pemilik proyek atau pelaku usaha, memastikan ada itikad baik, serta sampai penilaian performa keuangan untuk memastikan dalam keadaan baik. Terlebih, selama pandemi, ALAMI ingin mempermudah ruang gerak baik untuk pendana maupun pemilik proyek agar jangan berhenti untuk berusaha mencari solusi-solusi terbaik untuk mempertahankan dan mewujudkan mimpi mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement