Senin 11 Jan 2021 15:47 WIB

James Rodriguez Jawab Kritik Lewat Penampilan Vs Rotherham

James ingin menunjukkan bekerja keras untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Gelandang serang Everton James Rodriguez.
Foto: . EPA-EFE/Cath Ivill
Gelandang serang Everton James Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Gelandang Everton James Rodriguez kerap dikritik sejak tiba di Inggris, khususnya dalam beberapa pekan terakhir karena kebugarannya. Namun, pemain internasional Kolombia itu mungkin telah membungkam kritik dengan assistnya di masa perpanjangan waktu akhir pekan lalu.

Pelaih Everton Carlo Ancelotti membandingkan James Rodriguez dengan Cristiano Ronaldo, dari caranya tidak banyak berlari, tapi efektif dalam momen krusial. James sendiri mengakui tak menilai fisik dari sebuah pertandingan saja cukup. Usai pulih dari cedera, kebugaran James dinilai kurang memadai untuk bertanding.

Namun, dikutip dari Marca, Senin (11/1), pada laga melawan Rotherham di Piala FA, James membuktikan dirinya bisa bermain lebih lama. Ia menyelesaikan pertandingan dengan assist fantastis di perpanjangan waktu.

Awal bulan ini, James mengunggah fotonya di media sosial dalam sebuah sesi latihan. Unggahan itu dianggap kalau James ingin menunjukkan bekerja keras untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Saat ini, tantangannya adalah membawa kembali performanya di Liga Primer Inggris. Everton akan berhadapan dengan Wolves tengah pekan ini. James diprediksi akan mendapatkan kembali starting line-upnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement