Senin 11 Jan 2021 15:07 WIB

Mourinho Minta Laga Tottenham Vs Villa Tetap Dijalankan

Penundaan pertandingan lagi buat Tottenham Hotspur akan sangat sulit dilakukan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: AP/Andy Rain/Pool EPA
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jose Mourinho tetap mempersiapkan skuad Tottenham Hotspur untuk berhadapan dengan Aston Villa di Liga Primer Inggris, Kamis (14/1). Pertandingan ini sempat diragukan bisa digelar, setelah penyebaran Covid-19 yang masif di Villa.

Sepuluh pemain Villa dikabarkan terjangkit virus corona. Hal itu menyebabkan Villa dibantai Liverpool 1-4 dalam pertandingan Piala FA karena menggunakan skuad remaja.

Sementara Mourinho, yang timnya sempat gagal bermain lawan Fulham 30 Desember karena kasus yang sama, tetap akan mempersiapkan skuadnya dengan baik. Pelatih Spurs ini menyebut, penundaan pertandingan lagi buat Tottenham akan sangat sulit dilakukan.

Mourinho mengeluhkan minimnya informasi yang diberikan Liga Primer soal nasib pertandingan jika ada tim yang terkena masalah Covid-19.

''Jika kami tidak bermain lawan Aston Villa, akan ada tiga pertandingan ditunda, dan itu tidak mungkin,'' ujar Mourinho dikutip dari Skysports, Senin (11/1).

Menurut Mourinho, ini momentum Liga Primer untuk menunjukkan kepemimpinan dengan membuat keputusan yang tepat. Ia menegaskan, Spurs selalu berusaha untuk siap  bertanding dengan mengikuti aturan yang ada. Apalagi, setelah musim ini berakhir, akan ada Piala Eropa, yang tidak mungkin untuk digeser lagi waktunya.

''Saya percaya ini situasi yang tidak mungkin bagi klub memiliki tiga pertandingan tertunda, khususnya jika klub itu main di Eropa,'' ujar Mourinho menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement