Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Empat Tahun Berturut, BTS Menang Golden Disc

Senin 11 Jan 2021 13:31 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah, Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Boyband BTS mencetak rekor baru di Golden Disc Awards ke-35.

Boyband BTS mencetak rekor baru di Golden Disc Awards ke-35.

Foto: EPA
BTS mencetak rekor baru di Golden Disc Awards ke-35.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-Pop BTS mencetak rekor baru di Golden Disc Awards ke-35. BTS memenangkan Album of the Year (Disc Daesang) di Golden Disc Awards ke-35.

Kemenangan itu menjadi penanda BTS selama empat tahun berturut-turut memenangkan Disc Daesang. BTS sekarang memiliki total lima Daesang dari Golden Disc Awards sekaligus menjadi artis pertama dalam sejarah.

Selain Grand Prize, BTS juga membawa pulang Bonsang di kategori lagu dan album digital serta Curaprox Golden Disc Most Popular Artist Award. Dalam pidato BTS untuk Disc Daesang, RM membuka dengan memberi salam pada penggemar grupnya, Army.

“Kami bertujuh telah berkumpul untuk upacara penghargaan besar ini, jadi mari lakukan salam yang tepat. Army, kalian menonton, kan? Sekali lagi, kami telah memulai tahun baru dengan penghargaan besar pada upacara yang luar biasa ini,” kata RM, dilansir Soompi, Ahad (10/1).

RM kemudian menyampaikan rasa bahagia bisa menerima penghargaan itu dengan Suga. Beberapa waktu lalu, Suga absen sementara dari sebagian besar aktivitas akhir tahun BTS, karena pemulihan dari operasi bahu.

RM sangat bersyukur atas penghargaan itu. Pasalnya, saat industri musik dan konser mengalami stagnasi karena Covid-19, dia merasa terhormat dan bersyukur atas cinta yang diterima terhadap album BTS.

“Intinya, kami dapat mempromosikan album, tetapi kami tidak dapat mengadakan konser.  Saya berharap waktunya segera tiba, ketika dapat menampilkan album kami (Map of the Soul: 7) di sebuah konser,” ujar leader BTS itu.

V dengan jujur berkata dirinya sulit berkata-kata tanpa kehadiran Army di antara penonton, meski dia yakin penggemar BTS itu menonton di layar kaca masing-masing. “Saya mencintai kalian, Army, dan terima kasih telah memberi kami cinta tanpa akhir dan penghargaan luar biasa ini,” kata V.

Jimin kemudian menyampaikan terima kasih kepada produser dan CEO Bang Si-hyuk yang membantu BTS membuat album. J-Hope sedih karena tidak dapat menunjukkan penampilan secara langsung.

“Saya benar-benar ingin menunjukkan kepada mereka ketika situasinya membaik,” ujar dia.

Sementara itu, Jungkook mengungkapkan harapannya agar Army di seluruh dunia memiliki tahun yang lebih baik. “Saya berharap kalian bisa memiliki tahun yang cerah seperti warna rambutku. Anda bekerja keras pada 2020,” kata dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA