Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

5 Cara Melindungi Jiwa dari Godaan Setan

Senin 11 Jan 2021 13:23 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nashih Nashrullah

Terdapat 5 cara untuk menghindari diri dari godaan setan. Ilustrasi Alquran

Terdapat 5 cara untuk menghindari diri dari godaan setan. Ilustrasi Alquran

Foto: EPA-EFE/YAHYA ARHAB
Terdapat 5 cara untuk menghindari diri dari godaan setan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –  Setiap Muslim memiliki potensi untuk dipengaruhi atau dikuasai setan. Sehingga sudah sepantasnya jika seorang Muslim untuk selalu memohon kepada Allah SWT agar diberikan perlindungan dari godaan setan yang terkutuk.

Setidaknya ada lima amalan yang bisa dilakukan sebagai cara untuk terlindungi dari setan, sebagaimana dilansir dari laman Mawdoo.

Baca Juga

Pertama, tidak henti-hentinya memohon perlindungan kepada Allah SWT dari godaan setan. Karena memohon perlindungan kepada Allah SWT punya dampak yang luar biasa besar dalam menahan dan mengendalikan godaan setan.

Allah SWT telah memerintahkan hambanya untuk terus memohon perlindungan dari setan sehingga dijauhkan perbuatan-perbuatan yang dilarang agama. Allah SWT berfirman dalam surat Al-Araf ayat 200: 

وَإِمَّا يَنْزَغَنَّكَ مِنَ الشَّيْطَانِ نَزْغٌ فَاسْتَعِذْ بِاللَّهِ ۚ إِنَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ "Dan jika setan datang menggodamu, maka berlindunglah kepada Allah. Sungguh, Dia Mahamendengar, Mahamengetahui." 

Kedua, adalah berkomitmen tidak lalai menunaikan ibadah sholat dan mengerjakannya tepat waktu. Sholat adalah ibadah yang utama dan memiliki pengaruh terhadap diri seorang Muslim. Setan pun tidak punya kekuatan merasuki jamaah Muslim yang sedang mengerjakan sholat.  

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA