Senin 11 Jan 2021 12:40 WIB

Royal Riders Indonesia Kembali Gelar COC Keliling Sumatra

COC akan menempuh jarak total sekitar 6 ribu kilometer.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
RORI kembali menggelar COC lewat perjalanan mengelilingi Pulau Sumatera dengan total jarak sekitar 6 ribu kilometer.
Foto: Republika/Eric
RORI kembali menggelar COC lewat perjalanan mengelilingi Pulau Sumatera dengan total jarak sekitar 6 ribu kilometer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Royal Riders Indonesia (RORI) adalah salah satu komunitas motor yang konsisten dalam menggelar kegiatan positif. Salah satu program rutin dari komunitas pengguna motor Royal Enfield ini adalah Chain Of Command (COC).

Presiden RORI, Donny Hendaris mengatakan, COC adalah sebuah program perjalanan mengelilingi setiap chapter di Indonesia secara bertahap. "COC pertama telah dilakukan tahun lalu lewat perjalanan mengelilingi Pulau Jawa. Kini, kami kembali menggelar COC dengan perjalanan mengelilingi Pulau Sumatra," kata Donny dalam konferensi pers COC di Main Dealer Royal Enfield, Jakarta pada Ahad (10/1).

Baca Juga

Menurutnya, COC ini merupakan sebuah program inisiatif dari RORI yang memiliki maksud untuk mengantarkan sebuah pesan baik untuk kalangan internal RORI maupun untuk masyarakat luas.

Bagi kalangan internal, program ini digelar dengan tujuan untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi dalam komunitas yang saat ini telah hadir dalam 10 chapter yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia. Biasanya, lewat ajang ini, para penggemar motor bernuansa klasik ini sekaligus ingin berbagi soal seluk beluk suku cadang dan sejumlah persoalan teknis yang terjadi selama berkendara dengan motor Royal Enfield.

Tak hanya itu, lanjut dia, perjalanan ini juga jadi sarana untuk menyampaikan sejumlah program kerja serta pesan untuk terus menjaga solidaritas dan soliditas sebagai sesama pecinta motor.

"Tentu pesan untuk menjaga solidaritas dan soliditas ini merupakan hal yang sangat penting dalam komunitas. Apalagi, kita semua saat ini sedang menghadapi pandemi yang perlu disikapi dengan sikap untuk terus saling memberi semangat dan dukungan, terutama dukungan bagi teman-teman yang memilki usaha atau bisnis sehingga mereka tetap dapat bertahan di tengah pandemi," ucapnya.

Nah, bagi masyarakat luas, COC yang akan melakukan dari Jakarta-Sabang-Jakarta ini memiliki pesan yang berkaitan dengan sektor wisata. Karena ini merupakan sebuah perjalanan jarak jauh, maka otomatis COC selalu melewati sejumlah obyek wisata yang menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement