Senin 11 Jan 2021 12:15 WIB
...

Barcelona Tancap Gas, Persaingan Juara La Liga Memanas

Barcelona juga sangat membutuhkan Messi untuk berjuang mendapatkan gelar juara.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona memulai awal tahun 2021 dengan serangkaian catatan positif. Teranyar, Los Azulgrana berhasil mengantongi kemenangan sempurna usai menggilas Granada dengan skor 4-0 pada lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021.

Pada tiga laga awal tahun ini, Barca berhasil mengakhirinya dengan kemenangan. Menang tipis 1-0 dari Huesca, unggul 3-2 dari Athletic Bilbao, dan sukses pesta gol ke gawang Granada.

Adapun keempat gol Barca saat berkunjung ke markas Granada di Estadio Los Carmenes, Ahad (10/1) dini hari WIB, dicetak oleh Lionel Messi menit ke-35, dan menit ke-42, serta Antoine Griezmann menit ke-12 dan menit ke-63. Brace Messi ke gawang Granada sekaligus menasbihkan dirinya sebagai pemimpin daftar pencetak gol terbanyak La Liga musim ini dengan catatan 11 gol.

Hasil impresif tersebut membuat Barca meroket ke posisi tiga klasemen sementara La Liga Spanyol 2020/2021. Kini pasukan Ronald Koeman mengumpulkan 34 poin hasil dari 10 kemenangan, empat imbang, dan empat kekalahan. Barca hanya terpaut tiga poin dari Real Madrid di kursi kedua dan empat poin atas Atletico Madrid di peringkat pertama.

Purnalaga Koeman mengakui, Barca sangat membutuhkan Messi untuk mencapai banyak hal hebat. "Barca juga sangat membutuhkan Messi untuk berjuang  mendapatkan gelar," kata Koeman dilansir Marca, Ahad (10/1).

Lebih lanjut, Koeman merasa percaya diri timnya dapat bersaing kembali ke dalam trek perebutan gelar juara La Liga. Namun, ia mengingatkan pencapaian tersebut tak hanya tergantung kepada satu pemain. "Itu tergantung mentalitas tim. Jika semua pemain dalam performa terbaik, kami bisa bertarung untuk gelar. Tetapi kami bermain bagus hari ini dan itu memberi saya kepercayaan diri," sambung pria asal Belanda tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement