Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Dua Senator Republik Pilih Desak Trump Mundur

Senin 11 Jan 2021 09:35 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Teguh Firmansyah

Presiden Donald Trump

Presiden Donald Trump

Foto: AP Photo/Evan Vucci
Trump dinilai bertanggung jawab atas serangan pendukungnya ke Capitol Hill.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Senator dari Partai Republik telah meminta Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, untuk mengundurkan diri. Trump dapat menghadapi pertanggungjawaban pidana setelah mematikan penyerangan di Gedung Capitol oleh para pendukungnya.

"Saya pikir cara terbaik bagi negara kita adalah presiden mengundurkan diri dan pergi secepat mungkin," kata Senator Pat Toomey kepada NBC.

Toomey menjadi Senator Republik kedua yang meminta Trump untuk meninggalkan jabatannya tersebut. Sebelumnya, Lisa Murkowski menjadi senator Republik pertama yang mengatakan Trump harus segera mengundurkan diri pada Jumat (7/1).

Tidak jelas sikap sejumlah besar Republikan lainnya akan mengikuti untuk mendorong hal yang sama. Namun, para pemimpin Republik telah mendesak House of Representatives yang dipimpin Demokrat untuk tidak memulai proses pemakzulan untuk kedua kalinya kepada Trump.

House bersiap untuk bergerak maju dengan proses pemakzulan pada Senin (11/1). Langkah ini menjadi bersejarah bagi AS dengan pengajuan pemakzulan dalam satu periode kepemimpinan.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA