Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Lars Ulrich Masih Gemetar Kenang Konser Pertama Metallica

Senin 11 Jan 2021 08:30 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Drummer Metallica Lars Ulrich di Lollapalooza 2017.

Drummer Metallica Lars Ulrich di Lollapalooza 2017.

Foto: EPA/Mario Ruiz
Lars Ulrich merasa beruntung sempat menonton konser-konser hebat sebelum pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drummer Metallica, Lars Ulrich, mengenang kali pertama band heavy metal asal Amerika Serikat tersebut menggelar konser. Menurutnya, band yang berdiri pada 1982 itu sangat bersemangat dan enerjik pada momentum tersebut.

Salah satu anggota pendiri band pelantun tembang “Enter Sandman” itu menceritakan pengalaman tersebut kepada Classic Rock. Penampilan perdana mereka terjadi di Radio City di Anaheim, California, pada Ahad malam.

"Dan pada lagu pertama, "Hit the Lights", Dave Mustaine mematahkan senar gitar, sehingga jarak antara lagu pertama dan lagu kedua tampak seperti keabadian yang tidak pernah berakhir. Rasanya seperti seluruh hidupku!” ungkap Ulrich bersemangat, dikutip dari laman Ace Showbiz, Senin (11/1).

Ulrich mengungkapkan perasaan ketika dia berada di momentum tak terlupakan itu. Dia duduk di belakang drum dan mencoba bersembunyi di balik peralatannya itu. Drummer berusia 57 tahun itu merasa momentum itu adalah hal sangat aneh yang pernah terjadi di hidupnya.

"Tapi Dave mendapatkan gitarnya kembali dan kami akhirnya memainkan sisa setnya. Tapi ada jeda yang signifikan di sana. Percayalah, aku mulai gemetar bahkan ketika cuma membicarakannya sekarang,” kata Ulrich.

Nostalgia akan konser pertamanya itu disampaikan Ulrich sembari mengingat acara musik live yang tak bisa dihelat sejak pandemi Covid-19. Di bayangi kekhawatiran penyebaran Covid-19, banyak musisi dan artis harus live secara streaming karena penonton tak mungkin boleh berkerumun lagi dalam konser.

"Saya hanya memikirkan betapa beruntungnya saya di masa lalu, semua pertunjukan hebat yang pernah saya lihat,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA