Senin 11 Jan 2021 01:01 WIB

Live: Tottenham Cukur Marine 0-4 di Babak Pertama

Marine adalah klub kasta kedelapan Inggris.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Tottenham Hotspur Carlos Vinicius (kanan) merayakan golnya.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penyerang Tottenham Hotspur Carlos Vinicius (kanan) merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Klub divisi kedelapan Inggris Marine FC menyambut kedatangan klub Liga Primer Tottenham Hotspur di Rossett Park pada Senin (11/1) dini hari dalam putaran ketiga Piala FA. Hingga turun minum, Tottenham unggul empat gol.

Seperti diduga banyak pihak, the Spurs langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Marine berusaha mempertahankan gawang dengan lima pemain bertahan. Selama 10 menit awal belum ada perlawanan berarti dari tim tuan rumah.

Dele Alli nyaris membuat tim tuan rumah mencetak gol lebih dulu jika sepakannya gagal dihentikan Bailey Passant. Kiper berusia 20 tahun itu berjibaku meredam gempuran anak asuhan Jose Mourinho.

Marine pertama kalinya coba menyerang dengan tendangan bebas jelang menit ke-20. Bola diayunkan tapi tidak ada hasil. Kepercayaan diri tumbuh bagi tuan rumah. Kengni hampir saja membuat Joe Hart lengah dari jarak 32 meter.

Keberuntungan Marine hanya bertahan sampai menit ke-24. Gol terjadi berkat kerjasama Dele Alli-Gedson Fernandes yang membuat Vinicius mudah melesatkan bola dari dalam kotak penalti. Vinicius menggandakan keunggulan tim asal London itu pada menit ke 30 usai Passant gagal menghalau bola secara maksimal.

Pesta gol the Spurs berlanjut usai Lucas Moura mencetak gol lewat tendangan bebas dari jarak 18 meter di menit ke 32. Vinicius sukses mencetak hattrick di menit ke-37 setelah memanfaatkan bola yang memantul dengan sempurna di luar jangkauan Passant dan masuk ke sudut kiri atas gawang. 

Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi, keunggulan the Spurs tak terelakkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement