Ahad 10 Jan 2021 23:46 WIB

Inter Milan Kembali Gagal Petik Kemenangan

Inter Milan masih berada di posisi kedua dengan terpaut tiga angka dari AC Milan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Tuan rumah AS Roma menahan imbang tamunya Inter Milan dengan skor 2-2 di laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (10/1).
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Tuan rumah AS Roma menahan imbang tamunya Inter Milan dengan skor 2-2 di laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (10/1).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Inter Milan kembali gagal memetik kemenangan di kancah Serie A Italia. Kali ini tuan rumah AS Roma yang memaksa Inter Milan membawa pulang hasil imbang 2-2 dari Stadion Olimpico pada Ahad (10/1) malam WIB.

Pada laga tandang sebelumnya, skuad berjulukan Nerazzurri ini juga gagal membawa kemenangan dari markas Sampdoria. Bahkan, dalam laga yang berlangsung pada 6 Januari tersebut, Inter dipaksa membawa pulang kekalahan 0-2.

Kegagalan tersebut membuat Inter kehilangan lima angka untuk bisa menggeser AC Milan di puncak klasemen. Inter kini terpaut tiga angka dari rival sekotanya itu yang memimpin klasemen dengan 40 poin.

Dalam laga lawan AS Roma, Inter tertinggal 0-1 di empat puluh menit babak pertama. Pada babak kedua, Inter mampu menyamakan kedudukan lewat gol Milan Skriniar pada menit ke-56.

Bahkan, tim tamu Inter Milan berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-63. Gol Achraf Hakimi membawa Inter Milan balik unggul 2-1 dari tuan rumah AS Roma.

Namun sayang, Inter Milan gagal mempertahankan keunggulan. Empat menit jelang bubaran, tuan rumah mampu mencetak gol penyama lewat Gianluca Mancini. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Sebelumnya AS Roma lebih dulu unggul 1-0 pada babak pertama. Laga berjalan dengan tempo cepat dan saling jual beli serangan.

Inter mengendalikan permainan pada awal pertandingan. Menurunkan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez secara bersamaan membuat lini depan mereka sering membahayakan AS Roma. Sedangkan, pemain Roma memilih bermain aman dengan sedikit bertahan.

Roma menggunakan celah untuk melakukan tusukan ke area pertahanan Nerazzuri. Dan, mereka mulai mengimbangi permainan Inter ketika laga berjalan 10 menit.

Martinez mendapatkan peluang bagus pada menit ke-13. Menerima umpan lambung, Martinez berlari dari sisi kanan pertahanan Roma. Namun bola hasil tendangannya berhasil diblok kiper sehingga menghasilkan tendangan sudut.

Tak lama berselang giliran sundulan Lukaku yang memberikan ancaman. Namun Paul Lopez tampil gemilang di bawah mistar dengan menepis bola sundulan Lukaku.

Inter justru tertinggal 0-1 pada menit ke-17 melalui Lorenzo Pellegrini. Assist Mkhitaryan berhasil ia jadikan gol lewat tendangan menyusur dari laur kotak penalti.

Unggul satu gol, Srigala Roma semakin percaya diri menguasai permainan. Mereka terus memaksa para pemain Inter bermain-main di area pertahanannya sendiri.

Pada menit ke-25, Roma nyaris menggandakan keunggulan lewat skema serangan balik cepat. Mkhitaryan menjadi motor serangan Roma memberikan umpan kepada Eden Dzeko, namun mantan pemain Manchester City tersebut offside.

Pada menit ke-26, Vidal mendapatkan peluang bagus namun tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang. Usaha Inter untuk menyamakan kedudukan tak berhasil hingga jeda. Para pemain belakang Roma yang disiplin, membuat Lukaku dan kawan-kawan kesulitan menjebol gawang tuan rumah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement