Ahad 10 Jan 2021 23:00 WIB

Birmingham Gagal Hadang Manchester City

Manchester City memastikan lolos ke putaran keempat Piala FA usai melibas Birmingham.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Manchester City memastikan lolos ke putaran keempat Piala FA usai melibas Birmingham 3-0 di Stadion Etihad, Manchester, pada Ahad (10/1).
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Manchester City memastikan lolos ke putaran keempat Piala FA usai melibas Birmingham 3-0 di Stadion Etihad, Manchester, pada Ahad (10/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City memastikan diri lolos ke putaran keempat Piala FA setelah mengalahkan Birmingham City 3-0 di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (10/1) malam WIB. Pasukan Pep Guardiola bermain dominan sejak menit awal hingga akhir laga.

Manchester City membuka keunggulan 1-0 ketika pertandingan berlangsung delapan menit melalui Bernardo Silva. Pemain internasional Portugal tersebut mencetak gol melalui tendangan voli yang mengarahkan bola ke sudut atas.

Silva mencetak gol kedua pada menit ke-15 setelah menerima umpan matang dari Kevin de Bruyne. Gol ini diawali kerjasama apik antara De Bruyne, Riyad Mahrez dan Phil Foden.

Tertinggal dua gol, Birmingham mencoba mencari celah untuk menembus pertahanan City. Tetapi serangan mereka dengan mudah dipatahkan oleh pasukan Pep Guardiola.

Birmingham semakin terpuruk ketika Foden mencetak gol ketiga untuk City pada menit ke-33. Mahrez yang berlari kencang melihat posisi Foden yang ideal, dia tak ragu memberkan umpan kepada rekannya itu.

Foden dengan mudah berhasil menjebol gawang Birmingham, meskipun dihadang beberapa pemain lawan. Gol tersebut menutup keunggulan City atas Birmingham pada babak pertama.

City melakukan pergantian pada babak kedua. De Bruyne ditarik keluar dan digantikan oleh Nmecha. Birmingham juga melakukan pergantian beberapa pemain.

Pada awal babak kedua, Birmingham sempat merepotkan pertahanan City. Tetapi tekanan yang dilakukan mereka, tak berlangsung lama. City kembali bisa mengendalikan permainan.

Sanchez menciptakan peluang bagi Birmingham untuk pertama kalinya pada babak kedua. Namun, dengan mudah direbut kembali pemain City.

Meski sudah unggul tiga gol, City tak mengendorkan tekanan. Mereka tampak terus ingin menjebol gawang Birmingham. Hingga pertandingan usai, skor berakhir 3-0.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement