Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Larangan Terbang Dicabut, Warga Arab Saudi Berburu Tiket

Ahad 10 Jan 2021 22:34 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Friska Yolandha

Agen Perjalanan berbasis di Kerajaan Saudi mengalami hari yang sibuk pada Sabtu (9/1). Mereka menantikan bisnis besar, setelah otoritas mengumumkan akan melanjutkan penerbangan internasional pada 31 Maret.

Foto:
Agen perjalanan melihat tingginya permintaan perjalanan ke Dubai, London, dan AS.

Dia juga mengatakan, pembatasan perjalanan Arab Saudi ditujukan untuk memastikan keselamatan orang-orang di negara itu. Ia menyambut baik tanggapan cepat pemerintah terhadap penanganan pandemi Covid-19 ini.

"Kerajaan telah melakukan banyak upaya untuk memerangi pandemi ini dan kami berterima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas semua rencana dan manajemen yang luar biasa ini," lanjutnya.

Warga Arab Saudi memiliki pendekatan berbeda untuk rencana perjalanan masa depan mereka, setelah mengetahui keputusan pencabutan izin perjalanan yang diumumkan Jumat (8/1) lalu. Beberapa langsung memesan tiket penerbangan, sementara yang lain lebih suka menunggu hingga seluruh dunia mencabut pembatasannya, untuk memanfaatkan liburan sebaik mungkin.

Pemesanan maskapai penerbangan menunjukkan kenaikan harga yang bervariasi, antara 50 hingga 300 persen, untuk pemesanan tamu. Salah satu warga Saudi, Ghufran Ahmed, memilih memesan penerbangannya pada akhir tahun atau awal 2022.

Keputusan ini diambil karena ia merasa menunggu beberapa bulan lagi tidak akan membuat perbedaan. Kebijakan karantina yang masih berlaku di luar negeri disebut memainkan peran besar dalam keputusannya menunda rencana perjalanan. Dia juga mengatakan, tujuan berlibur adalah bepergian tanpa rasa khawatir dan merasakan aktivitas yang tidak biasa ditemukan di Kerajaan.

Warga lainnya, Sarah Eid, menyebut ia ingin melakukan perjalanan selama empat sampai lima hari, sejak hari pertama dimulainya kembali penerbangan. Meski memiliki rencana, dokter magang berusia 24 tahun ini menyebut dirinya belum memesan tiket kemanapun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA