Ahad 10 Jan 2021 16:05 WIB

Bill Gates Bakal Ambil Alih Perusahaan Layanan Jet Pribadi

Bill Gates bergabung dengan Blackstone ambil alih Signature Aviation.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Bill Gates bergabung dengan Blackstone ambil alih Signature Aviation (Foto: Bill Gates)
Foto: Republika/Prayogi
Bill Gates bergabung dengan Blackstone ambil alih Signature Aviation (Foto: Bill Gates)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Co-founder Microsoft Bill Gates bergabung dengan investor ekuitas swasta, Blackstone, untuk mengajukan tawaran pengambilalihan operator layanana jet pribadi terbesar dunia di Inggris, Signature Aviation. Perusahaan jet tersebut ditawarkan senilai 3 miliar poundsterling atau sekitar Rp 57,5 triliyun.

Cascade Investment, yang mengelola sebagian kekayaan pribadi Gates sekitar 134 dolar AS membuat penawaran bersama dengan Blackstone untuk membeli Signature Aviation. Melalui Cascade, Gates memiliki sekitar 20 persen dari Signature, sehingga memberikan peluang bagi sang miliarder dalam pengambilalihan perusahaan.

Baca Juga

“Jika berhasil dengan kesepakatan bersama, Blackstone dan Gates dapat membuat pernyataan yang mengkonfirmasikan pengaturan ke Bursa Efek London secepat mungkin,” tulis laporan Sky News, dilansir Ahad (9/1).

Signature diketahui telah menerima serangkaian proposal indikatif dari Blackstone, serta tawaran yang lebih rendah dari Global Infrastructure Partners (GIP), mantan pemilik Bandara Gatwick London. Tawaran Cascade dan Blackstone datang hanya beberapa jam setelah perusahaan ekuitas swasta Amerika saingannya Carlyle melakukan pendekatan untuk membeli Signature, yang menangani lebih dari 1,6 juta penerbangan jet pribadi dalam setahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement