Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Bill Gates Bakal Ambil Alih Perusahaan Layanan Jet Pribadi

Ahad 10 Jan 2021 16:05 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Bill Gates bergabung dengan Blackstone ambil alih Signature Aviation (Foto: Bill Gates)

Bill Gates bergabung dengan Blackstone ambil alih Signature Aviation (Foto: Bill Gates)

Foto: Republika/Prayogi
Bill Gates bergabung dengan Blackstone ambil alih Signature Aviation.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Co-founder Microsoft Bill Gates bergabung dengan investor ekuitas swasta, Blackstone, untuk mengajukan tawaran pengambilalihan operator layanana jet pribadi terbesar dunia di Inggris, Signature Aviation. Perusahaan jet tersebut ditawarkan senilai 3 miliar poundsterling atau sekitar Rp 57,5 triliyun.

Cascade Investment, yang mengelola sebagian kekayaan pribadi Gates sekitar 134 dolar AS membuat penawaran bersama dengan Blackstone untuk membeli Signature Aviation. Melalui Cascade, Gates memiliki sekitar 20 persen dari Signature, sehingga memberikan peluang bagi sang miliarder dalam pengambilalihan perusahaan.

“Jika berhasil dengan kesepakatan bersama, Blackstone dan Gates dapat membuat pernyataan yang mengkonfirmasikan pengaturan ke Bursa Efek London secepat mungkin,” tulis laporan Sky News, dilansir Ahad (9/1).

Signature diketahui telah menerima serangkaian proposal indikatif dari Blackstone, serta tawaran yang lebih rendah dari Global Infrastructure Partners (GIP), mantan pemilik Bandara Gatwick London. Tawaran Cascade dan Blackstone datang hanya beberapa jam setelah perusahaan ekuitas swasta Amerika saingannya Carlyle melakukan pendekatan untuk membeli Signature, yang menangani lebih dari 1,6 juta penerbangan jet pribadi dalam setahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA