Ahad 10 Jan 2021 13:31 WIB

Proses Evakuasi dan Pencarian Korban Longsor di Sumedang

12 orang meninggal dunia serta belasan orang lainnya masih dalam pencarian..

Rep: Abdan Syakura/ Red: Edwin Dwi Putranto

Petugas gabungan mengevakuasi korban yang tertimbun longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Ahad (10/1). Longsor yang disebabkan oleh kondisi tanah tidak stabil dan curah hujan tinggi pada Sabtu (9/1) mengakibatkan sekitar 14 rumah rusak berat dan 12 orang meninggal dunia serta belasan orang lainnya masih dalam pencarian. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Pawang anjing (dog handler) bersama anjing pelacak dari SAR Dog Jakarta Rescue (SDJR) melakukan pencarian korban yang tertimbun longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Ahad (10/1). (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Petugas gabungan bersama anjing pelacak melakukan pencarian korban yang tertimbun tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Ahad (10/1). (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Pawang anjing (dog handler) bersama anjing pelacak dari SAR Dog Jakarta Rescue (SDJR) melakukan pencarian korban yang tertimbun longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Ahad (10/1). (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Petugas gabungan mengevakuasi mobil ambulans yang tertimbun longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Ahad (10/1). (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Sejumlah rumah rusak akibat tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Ahad (10/1). (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Petugas gabungan membersihkan material longsor yang menimbun rumah warga di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Ahad (10/1). (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Warga mengevakuasi peralatan rumah tangga saat bencana tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Ahad (10/1). (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Petugas gabungan melakukan pencarian korban yang tertimbun tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Ahad (10/1). (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Keluarga korban menunggu proses pencarian korban akibat tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Ahad (10/1). (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Petugas gabungan mengevakuasi korban yang tertimbun longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Ahad (10/1). Longsor yang disebabkan oleh kondisi tanah tidak stabil dan curah hujan tinggi pada Sabtu (9/1), mengakibatkan sekitar 14 rumah rusak berat dan 12 orang meninggal dunia serta belasan orang lainnya masih dalam pencarian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement