Ahad 10 Jan 2021 13:15 WIB

Laga Lawan Roma, Ujian Inter Perjuangkan Scudetto

AS Roma yang berada di peringkat tiga dengan hanya terpaut tiga poin dari Inter.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
 Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mendesak timnya untuk dapat mengukur ambisi mereka dalam persaingan perebutan gelar Liga Serie A Italia 2020/2021. Conte melontarkannya jelang bentrokan besar melawan AS Roma pada giornata ke-17 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (10/1) malam WIB.

"Kami berbicara tentang tim-tim kuat yang bekerja sangat baik. Pastinya salah satu dari mereka yang akan menantang gelar Liga Italia atau tempat Liga Champions musim depan," kata Conte, seperti dikutip Football Italia, Ahad (10/1).

Nerazzurri harus menelan kenyataan pahit setelah delapan laga tak terkalahkan di kompetisi Serie A Italia harus terhenti. Bertemu Sampdoria pada tengah pekan kemarin, Milan Skriniar dan kolega dibuat menyerah 1-2.

Kekalahan tersebut membuat Inter Milan gagal menempel AC Milan yang menguasai puncak klasemen. Rossoneri, julukan AC Milan, makin kokoh memimpin klasemen dengan 40 poin usai menaklukkan Torino 2-0 pada Ahad (10/1) dini hari WIB tadi.

Conte menyebut AC Milan bukan satu-satunya tim kuat yang bersaing memperebutkan scudetto. AS Roma yang berada di peringkat tiga dengan hanya terpaut tiga poin dari Inter, juga akan sangat menentukan peta persaingan gelar Liga Italia musim ini.

Untuk itu, Conte mengeklaim laga lawan AS Roma nanti malam bisa menjadi ujian bagi Achraf Hakimi dan kolega. Ujian untuk mengetahui sejauh mana skuad Antonio Conte mampu bersaing dengan tim penantang trofi Liga Italia.

Laga lawan Roma sekaligus menjadi ajang uji mentalitas La Beneamata. ''Kami pasti akan mengukur ambisi kami sendiri melawan Roma. Apa yang ingin saya lihat selama tiga pertandingan berikutnya adalah hasilnya,'' kata Conte. ''Karena, saya telah belajar bahwa kinerja dinilai terutama dari hasil.''

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement