Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Hadapi Burnley, Solskjaer Lakukan Rotasi

Ahad 10 Jan 2021 12:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi

Para pemain Manchester United berkumpul merayakan gol Scott McTominay (kedua kanan) pada laga Piala FA kontra Watford di Old Trafford, Ahad (10/1) dini hari WIB. United menang 1-0.

Para pemain Manchester United berkumpul merayakan gol Scott McTominay (kedua kanan) pada laga Piala FA kontra Watford di Old Trafford, Ahad (10/1) dini hari WIB. United menang 1-0.

Foto: EPA/Oli Scarff
Solskjaer menurunkan pemain-pemain muda MU saat menghadapi Watford di Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United melenggang ke putaran keempat Piala FA usai menaklukkan Watford 1-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (10/1). Tak ingin berlarut-larut dalam kegembiraan, skuad berjulukan Setan Merah ini sudah langsung fokus menghadapi Burnley di pentas Liga Primer Inggris.

MU akan bertandang ke markas klub berjuluk The Clarets itu pada 13 Januari. Skuad Ole Gunnar Solskjaer saat ini menempati posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris. Torehan poinnya sama dengan Liverpool yang memimpin klasemen dengan 33 poin.

Solskjaer akan menurunkan beberapa pemain yang sama pada laga kontra Burnley. ''Kami akan melakukan beberapa rotasi. Tetapi ada beberapa dari mereka yang bermain melawan Watford, akan tampil,'' kata Solskjaer, seperti dikutip situs resmi klub manutd.com, Ahad.

Solskjaer menurunkan pemain-pemain muda MU menghadapi Watford. Termasuk gelandang muda 24 tahun, Scott McTominay, yang diamanahkan memegang ban kapten.

Pelatih asal Norwegia itu mengaku puas dengan penampilan pemain-pemain muda Setan Merah. Tidak terkecuali McTominay yang tampil baik selama menjabat sebagai kapten tim.

"Kami selalu mempercayai para pemain muda kami. Dan, Scott adalah salah satu dari mereka,'' katanya.

Laju skuad Ole Gunnar Solskjaer di pentas Liga Inggris sedang melaju positif. Sejak dikalahkan tim tamu Arsenal 1-0 pada awal November 2020, Manchester United tidak pernah kalah dalam 10 laga terakhir Liga Primer.

MU mampu menorehkan 24 poin dari delapan kemenangan. Dua laga sisanya berakhir dengan skor imbang atas Manchester City (0-0) dan Leicester City (2-2).

 

Dampaknya, Manchester United mampu merangsek ke posisi kedua klasemen. Torehan poinnya sama dengan milik Liverpool yang memuncaki klasemen dengan 33 poin.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA