Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Madrid Tertahan, Barcelona Melenggang

Ahad 10 Jan 2021 12:13 WIB

Red: Didi Purwadi

Lionel Messi.

Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Barcelona kembali ke posisi ketiga dengan koleksi 34 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, mendapat hasil berbeda saat melakoni laga La Liga Spanyol pada Ahad (10/1) dini hari WIB. Real Madrid tertahan tanpa gol di markas Osasuna, sementara Barcelona pesta gol 4-0 di kandang Granada.

Real Madrid membuang peluang mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Spanyol setelah ditahan imbang tuan rumah Osasuna dengan skor 0-0 dalam laga pekan ke-18 di Stadion El Sadar, Pamplona, Spanyol, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB). Los Merengues, julukan Real Madrid, masih berada di posisi kedua klasemen yang terpaut satu angka dari Atletico Madrid yang memimpin klasemen dengan 38 poin.

Sementara Lionel Messi mencetak dua gol saat membantu Barcelona mencukur tuan rumah Granada dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB). Dua gol tersebut seolah memperlihatkan Messi kembali menemukan ritme permainan terbaiknya, setelah ia juga mencetak dwigol saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao tengah pekan lalu.

Kemenangan Barcelona membuat tim besutan Ronald Koeman itu kembali ke posisi ketiga dengan koleksi 34 poin, setelah sempat disalip Villarreal (32) sehari sebelumnya. Sedangkan Granada (24) yang mendapati catatan positif nirkalah di tiga laga kandangnya berakhir, tak beranjak dari urutan ketujuh.

Jalan Pertandingan
Barcelona membuka keunggulan melalui Antoine Griezmann yang menyelesaikan umpan terobosan dari Sergio Busquets pada menit ke-12. Hakim garis sempat mengangkat bendera pertanda offside, tetapi bola sempat mengenai Roberto Soldado sehingga Griezmann dinyatakan tidak berada dalam posisi offside. Gol itu pun disahkan.

Kendati unggul, Granada tampil lebih dominan. Sayangnya tim besutan Diego Martinez itu gagal menciptakan peluang berarti. Alih-alih membalas, gawang Granada malah kebobolan lagi pada menit ke-35 saat Messi melepaskan tembakan melengkung yang tak terjangkau kiper Rui Silva.

Tujuh menit berselang, Messi mencetak gol keduanya dengan eksekusi tendangan bebas yang secara mulus melewati hadangan pagar hidup dan bersarang ke pojok bawah area tiang jauh.

Keunggulan Barcelona bertambah pada menit ke-63. Adalah Griezmann yang turut mencatatkan dwigol dengan penyelesaian klinis memanfaatkan umpan silang Ousmane Dembele.

Granada yang berusaha bangkit, kian dipersulit. Sebab, pada menit ke-78, mereka harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah Jesus Vallejo menerima kartu merah. Vallejo dikartu merah karena menjatuhkan Martin Braithwaite dalam situasi serangan balik Barcelona.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA