Ahad 10 Jan 2021 10:35 WIB

Ratu Inggris Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19

Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran Philip, telah menerima vaksinasi covid-19.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih
Ratu Elizabeth II.
Foto: AP
Ratu Elizabeth II.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Istana Buckingham mengatakan pada Sabtu (9/1), Ratu Inggris Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip, telah menerima vaksinasi terhadap Covid-19. Usia Ratu 94 tahun dan suami 99 tahun menempatkan mereka dalam kategori prioritas program peluncuran vaksin virus corona di Inggris.

"Ratu dan Duke of Edinburgh hari ini telah menerima vaksinasi COVID-19," kata istana dalam sebuah pernyataan yang merujuk pada gelar Pangeran Philip.

Baca Juga

Sebuah sumber kerajaan mengatakan, vaksin itu diberikan oleh seorang dokter rumah tangga di kediaman Ratu Windsor Castle. Dia membuat berita tersebut terbuka kepada publik untuk melawan spekulasi.

Varian baru yang sangat mudah menular dari virus yang melonjak di seluruh Inggris. Kondisi ini membuat Perdana Menteri Boris Johnson telah menutup ekonomi dan menggenjot pendistribusian vaksin dalam upaya untuk membendung penyebaran pandemi.

Pemerintah berencana untuk memvaksinasi orang tua, pekerja rentan dan garis depan dengan sekitar 15 juta orang pada pertengahan Februari. Langkah ini untuk memudahkan penguncian ketat baru yang diberlakukan setelah lonjakan kasus pada catatan harian.

Inggris memiliki angka kematian resmi tertinggi kelima di dunia akibat Covid-19 dengan hampir 80.000. Sebanyak 1.325 kematian yang dilaporkan dalam 28 hari setelah tes positif pada Jumat (7/1) melampaui rekor korban harian sebelumnya dari April lalu.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement