Ahad 10 Jan 2021 07:02 WIB

IBL Ditunda, West Bandits Lapang Dada

West Bandits Solo justru lega karena bisa melakukan persiapan lebih lama.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
IBL resmi menunda kompetisi 2021 demi keselamatan bersama.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
IBL resmi menunda kompetisi 2021 demi keselamatan bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Basketball League (IBL) resmi menunda kompetisi 2021 demi keselamatan bersama. Sedianya, laga pembukan musim baru bakal berlangsung di Mahaka Arena, Jakarta, pada 15 Januari 2021.

Namun aturan pengetatan kegiatan sosial yang dikeluarkan pemerintah mulai 11 Januari 2021, mengubah rencana IBL. Rencananya kompetisi basket tertinggi di Tanah Air ini baru bisa berlangsung pada Maret 2021.

Pemilik West Bandits Solo, William Ongkowijaya, lapang dada menyikapi penundaan IBL. Peserta anyar IBL itu justru lega karena bisa melakukan persiapan lebih lama.

''Kami mengikuti apa saja yang sudah diputuskan IBL. Kalau untuk kami, malah jadi bagus karena secara persiapan lebih matang,'' ujar William, seperti dilansir dari laman IBL Indonesia, Ahad (10/1).

''Kalau kerugian, tidak ada,'' katanya. ''Justru kami melihat positifnya di kesehatan bisa lebih dijaga dan persiapan lebih lama lagi.''

West Bandits Solo merupakan satu di antara dua klub anyar IBL yang bakal memulai petulangan di 2021. West Bandits Solo diperkuat beberapa pemain ternama seperti Widyanta Putra Teja, Cassipeia Manuputty, Andre Adriano, hingga Pringgo Regowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement