Ahad 10 Jan 2021 05:57 WIB

Khasiat Tongkat Nabi Musa, Di Manakah Sekarang Berada?

Tak ada teks jelas tentang keberadaan tongkat Nabi Musa AS

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nashih Nashrullah
Tak ada teks jelas tentang keberadaan tongkat Nabi Musa AS Ilustrasi Padang Pasir
Foto: Pixabay
Tak ada teks jelas tentang keberadaan tongkat Nabi Musa AS Ilustrasi Padang Pasir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tongkat Nabi Musa AS merupakan salah satu mukjizat yang diberikan Allah SWT sebagai penguat kenabian dan kerasulan. Di manakah keberadaan tongkat itu sekarang?

Hingga saat ini tidak ada literatur yang secara jelas menjelaskan soal keberadaan tongkat Nabi Musa AS yang dengannya bisa membelah Laut Merah sehingga lolos dari kejaran Fir'aun. Melalui tongkat itu juga, Nabi Musa beberapa kali menunjukkan mukjizat atas Kuasa Allah SWT.

Namun, sebagaimana dilansir di laman Mawdoo, mengutip pernyataan Dr Rasyid Jarrah dalam “Aina Dzahabat Asha Musa”, menjelaskan sampai sekarang tidak ada teks eksplisit atau bukti yang jelas terkait keberadaan tongkat Nabi Musa. Salah satu peneliti menunjukkan bahwa tongkat Nabi Musa dibakar ketika Musa membakar anak sapi orang Samaria.

Sebagaimana klaim peneliti tersebut, orang Samaria telah memanfaatkan tongkat Musa untuk menyebarkan jiwa di dalam anak sapi karena khasiatnya yang ajaib. Hal ini mendorong banyak orang untuk mempercayai orang Samaria dan menyembah anak lembu.

BACA JUGA: Video Detik-Detik Penemuan Puing Pesawat Sriwijaya Air di Pulau Seribu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement