Ahad 10 Jan 2021 02:12 WIB

Bek-Bek Juventus Positif Covid-19, Pirlo: Tak Masalah

Teranyar, Matthijs de Ligt terkonfirmasi positif Covid-19.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
 Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Lini belakang Juventus mengalami krisis setelah satu per satu pemain bertanan si Nyonya Tua absen dari lapangan hijau. Mereka tidak mengalami cedera, melainkan segenap difensore Juve terjangkit Covid-19.

Sebelumnya, Alex Sandro dan Juan Cuadrado terinfeksi virus yang sedang mewabah itu. Teranyar, Matthijs de Ligt menyusul rekan-rekannya.

Baca Juga

Pelatih Bianconeri, Andrea Pirlo diminta mengomentari hal ini. Pirlo tak menunjukkan kepanikan.

Ia merasa, apa yang terjadi lumrah adanya. Semua pihak dihantam derita serupa.

"Ini situasi yang tidak hanya dialami klub sepak bola, tapi juga masyarakat lainnya. Jadi kami harus terus melangkah. Tidak masalah," kata Pirlo, dikutip dari Football Italia, Ahad (10/1).

Juventus memasuki jadwal padat. Selanjutnya pasukan hitam putih bakal meladeni ketangguhan Sassuolo pada lanjutan Serie A.

Juve menjadi tuan rumah  di Stadion Allianz, Turin, Senin (11/1) dini hari WIB. Pirlo pun harus menentukan sosok yang tepat sebagai pengganti De Ligt.

Sebenarnya masih ada Merih Demiral dan Giorgio Chiellini untuk mendampingi Leonardo Bonucci. Pirlo tak meragukan kualitas dua palang pintu tersebut.

Hanya saja, baik Demiral maupun Chiellini belum mencapai level kebugaran maksimal. Mereka baru sembuh dari cedera.

"Demiral telah memainkan beberapa pertandingan lebih banyak dari Chiellini, jadi dia lebih siap. Dia bisa bermain besok, tapi Giorgio siap membantu kami," tutur Pirlo.

Berpindah ke sektor bek sayap. Ketidakhadiran Cuadrado dan Sandro bukan hal baru bagi sang arsitek.

Sebelumya, saat melawan AC Milan, Juve tidak diperkuat dua sosok tersebut. Hasilnya, si Nyonya menang 3-1 di San Siro.

Saat itu, Pirlo memainkan Danilo da Silva dan Gianluca Frabotta. Kini, mantan gelandang tim nasional Italia itu diprediksi membuat keputusan serupa.

Juventus berada di posisi kelima klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 30 poin, si Nyonya Tau tertinggal tujuh angka di belakang AC Milan di singgasana. Raksasa Turin masih menyimpan satu laga tunda yang belum dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement