Sabtu 09 Jan 2021 22:58 WIB

Milan Vs Torino, Giampaolo Bertemu Mantan Klub

Giampaolo sebagai pelatih Milan sebelum dipecat pada 8 Oktober 2019.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Marco Giampaolo
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Marco Giampaolo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Torino akan bertandang ke markas AC Milan dalam lanjutan laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Ahad (10/1) dini hari WIB. Bagi pelatih Torino Marco Giampaolo, Milan meninggalkan kenangan pahit karier kepelatihannya.

Giampaolo pernah menangani AC Milan sebelum digantikan Stefano Pioli yang nanti malam menjadi lawannya dalam beradu taktik. Giampaolo hanya bertahan selama tujuh laga di kursi pelatih Milan pada musim lalu.

''Saya tidak pernah khawatir menghadapi Milan,'' kata Giampaolo, seperti dilansir Football Italia, Sabtu (7/1).

Giampaolo mencetak rekor klub sebagai pelatih dengan durasi tersingkat menangani AC Milan. Giampaolo hanya bertahan 111 hari sebagai pelatih Milan sebelum dipecat pada 8 Oktober 2019.

Tidak termasuk pelatih sementara, Giampaolo merupakan pelatih dengan masa bakti terpendek dalam sejarah Milan. Dia hanya mendampingi tim dalam tujuh pertandingan, meraih tiga kemenangan dan empat kekalahan. Timnya mencetak enam gol dan kebobolan sembilan gol di Serie A.

Sejak Massimiliano Allegri dipecat pada Januari 2014, Milan memiliki delapan pelatih berbeda di bangku cadangan mereka. Stefano Pioli menjadi pelatih kesembilan dan sejauh ini sukses membawa AC Milan bertengger di puncak klasemen sementara.

Rossoneri telah dipegang banyak pelatih selama hampir enam tahun ke belakang. Selama periode yang sama, klub telah berada di bawah tiga pemilik yang berbeda dan banyak direksi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement