Sabtu 09 Jan 2021 22:42 WIB

Torino Incar Kemenangan di Kandang Tim Besar

Dua kemenangan Torino musim ini diraih di kandang tim lawan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Para pemain Torino rayakan kemenangan atas Genoa.
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Para pemain Torino rayakan kemenangan atas Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Torino bertekad mengincar kemenangan di markas tim-tim besar saat mereka bertandang menghadapi tuan rumah AC Milan di giornata ke-17 Serie A Italia pada Ahad (10/1) dini hari WIB. Kemenangan akan semakin terasa indah karena Milan saat ini memimpin sementara klasemen dengan torehan 37 poin.

Granata, julukan bagi Torino, menduduki posisi ke-17 dengan 12 poin. Mereka mencatatkan dua kemenangan, enam hasil imbang dan delapan kekalahan.

Uniknya, dua kemenangan Torino diraih di kandang tim lawan. Pertama ketika mereka mengalahkan tuan rumah Genoa 2-1 pada awal November 2020. Dan, kedua baru saja terjadi pekan lalu ketika Torino melumat tuan rumah Parman dengan skor telak 3-0.

Kini Torino mengincar kemenangan tandang di kandang tim besar AC Milan. ''Kami yakin, akan ada momen dimana kami bisa tampil bagus dan akhirnya memetik poin maksimal di markas tim-tim besar,'' kata pelatih Torino, Marco Giampaolo, seperti dikutip Football Italia, Sabtu (9/1).

Pelatih berusia 53 tahun tersebut mengakui timnya sejauh ini belum pernah mampu membawa pulang kemenangan dari kandang tim-tim besar. Torino menelan kekalahan laga tandang dari tuan rumah AS Roma (1-3), Juventus (1-2) dan Inter Milan (2-4).

''Sejauh ini kami belum berhasil memetik poin penuh di kandang tim-tim besar, meskipun sebenarnya kami bisa tampil apik,'' katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement