Sabtu 09 Jan 2021 22:31 WIB

Kemenparekraf Perbanyak Akomodasi untuk Nakes

Kolaborasi ini dalam upaya memulihkan sektor pariwisata di era baru.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Fuji Pratiwi
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan memperbanyak penyediaan kamar atau akomodasi bagi tenaga kesehatan.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan memperbanyak penyediaan kamar atau akomodasi bagi tenaga kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan memperbanyak penyediaan kamar atau akomodasi bagi tenaga kesehatan untuk isolasi mandiri atau karantina. Hal tersebut dilakukan guna membantu pemulihan pariwisata Indonesia.

"Kami juga ingin membantu tim dokter dan tenaga kesehatan yang sudah mengalami kelelahan. Bagaimana kita bisa mengembalikan semangat mereka," kata Sandi dalam keterangan, Sabtu (9/1).

Baca Juga

Dia mengatakan, langkah tersebut diambil sebagai langkah kolaborasi dengan berbagai pihak dalam memulihkan sektor pariwisata di era baru. Lanjutnya, kolaborasi lintas sektor dibutuhkan untuk membangkitkan pariwisata di era baru.

Dia mengatakan, pariwisata saat ini berlandaskan pada inovasi, pengutamaan aspek kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keberlanjutan lingkungan. Hal itu membutuh kolaborasi seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat.

Sandi mengatakan, di antara kolaborasi yang akan dilakukan adalah Kemenparekraf akan membantu tugas BNPB dalam segi sosialisasi dan edukasi. Lanjutnya, sosialisasi berkaitan dengan pentingnya menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar.

"Ini adalah salah satu tugas yang tidak mudah, di mana saat ini terjadi penurunan tingkat kepatuhan masyarakat," kata Sandi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement