Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Muhaimin Yakin PKB Tembus Tiga Besar Pemilu 2024

Sabtu 09 Jan 2021 19:47 WIB

Red: Indira Rezkisari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar.

Foto: DPR
PKB hari ini menggelar muswil virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, atau Gus AMI, menyakini PKB mampu menembus posisi tiga besar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Muhaimin menyampaikan keyakinannya itu saat membuka musyawarah wilayah (Muswil) DPW PKB seluruh Indonesia yang digelar secara virtual dan tatap muka terbatas.

Muhaimin mengatakan komitmen dan kerja keras seluruh kader PKB menjadi pelecut semangat meraih masa depan PKB yang lebih baik. “Terimakasih atas kerja keras, ketulusan, dan keikhlasan yang telah sahabat-sahabat buat untuk PKB. Menangkan PKB, Insya Allah 2024 minimal menjadi tiga besar Pemilu,” ucapnya, Sabtu (9/1).

Wakil Ketua DPR RI ini mengucapkan terimakasih terhadap kerja keras seluruh kader PKB selama ini, baik dalam gelaran Pemilihan Umum maupun dalam mengelola partai.

“Selamat kepada pengurus yang berhasil mempertahankan suara, memenangkan pilkada, mengelola partai dengan nilai yang bagus,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid mengatakan, Muswil DPW PKB se-Indonesia digelar secara virtual dan serentak untuk menyiasati kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Sampai saat kata pria yang akrab dipanggil Cak Udin itu Indonesia masih pada masa pandemi Covid-19, sehingga pertemuan fisik dalam jumlah yang banyak perlu hindari.

“Ini adalah terobosan agar protokol kesehatan tetap terjaga dan mekanisme organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya," kata Cak Udin.

Ia memaparkan Muswil DPW PKB serentak kali ini digelar dalam dua sesi. Pertama digelar tanggal 9-10 Januari 2021 dan diikuti oleh 19 DPW PKB.

Kedua akan digelar pada 16-17 Januari 2021 yang akan diikuti oleh 15 DPW PKB. "Peserta kegiatan ini terbagi dua, hadir secara fisik dan ada yang hadir secara virtual. Sementara, kegiatan utama berada di DPP PKB yang akan dihadiri secara terbatas oleh para pimpinan PKB," ujar Cak Udin.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA