Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Longsor Salju Hantam Resor Ski di Arktik, 3 Orang Tewas

Ahad 10 Jan 2021 02:25 WIB

Red: Ani Nursalikah

Longsor Salju Hantam Resor Ski di Arktik, 3 Orang Tewas. Ilustrasi

Longsor Salju Hantam Resor Ski di Arktik, 3 Orang Tewas. Ilustrasi

Foto: The Rorr
Cuaca buruk mempersulit pekerjaan penyelamat.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Tiga orang tewas setelah longsoran salju menghantam sebuah resor ski di dekat kota Norilsk di Arktik, Jumat (8/1) malam, kata cabang lokal kementerian layanan darurat Rusia.

Jenazah dua orang dewasa dan seorang anak kecil ditemukan sebagai bagian dari misi pencarian dan penyelamatan yang melibatkan 242 orang dan 29 kendaraan, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (9/1).

Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun juga dirawat di rumah sakit karena radang dingin. Rekaman video menunjukkan staf layanan darurat dan sukarelawan berjuang melawan angin kencang dan kondisi beku sepanjang malam untuk menemukan bangunan yang terkubur di bawah salju dan es.

Baca Juga

Kondisi cuaca buruk, termasuk badai salju dan angin kencang, telah mempersulit pekerjaan penyelamat, kata layanan darurat dalam sebuah pernyataan. Komite Investigasi Rusia telah mengirim petugas ke tempat kejadian di Norilsk, kota terpencil berpenduduk 180 ribu yang terletak 300 Km (190 mil) di dalam Lingkaran Arktik.

Pihaknya telah menyelidiki unsur kriminal untuk menentukan apakah pemilik bangunan memiliki tindakan pengamanan yang memadai. Rusia masih mencari tahu siapa yang memiliki empat gedung yang tertelan. Longsoran salju menutupi area seluas 300 meter persegi, kata manajemen kompleks resor Gora Otdelnaya seperti dikutip oleh kantor berita TASS.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA