Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Dua Kapal Polres Kepulauan Seribu Cek Lokasi Pesawat Jatuh

Sabtu 09 Jan 2021 18:51 WIB

Red: Bayu Hermawan

Petugas menunjukkan serpihan yang diduga berasal dari Pesawat SJY 182 di Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (9/1)

Petugas menunjukkan serpihan yang diduga berasal dari Pesawat SJY 182 di Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (9/1)

Foto: dok
Polres Kepulauan Seribu kerahkan dua kapal cek lokasi jatuhnya Sriwijaya Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Kepulauan Seribu membawa dua kapal untuk mengecek lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak di Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Rombongan Polres Kepulauan Seribu berangkat sekitar pukul 17.58 WIB dipimpin Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu F. Rombongan berangkat dari Dermaga 16 Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, dengan menggunakan dua kapal menuju ke lokasi pesawat jatuh.

Baca Juga

Eko enggan memberikan keterangan terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air ini. Sebelumnya, Kementerian Perhubungan membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

"Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto.

Novie mengatakan saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

BACA JUGA: Sriwijaya Air Hilang Kontak, Kabel dan Serpihan Diduga Pesawat Ditemukan di Pulau Laki

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA