Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Sudah Berlatih, Ibra Diragukan Tampil Lawan Torino

Sabtu 09 Jan 2021 19:00 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Napoli vs Milan di stadion San Paolo di Naples, Italia, 22 November 2020.

Penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Napoli vs Milan di stadion San Paolo di Naples, Italia, 22 November 2020.

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Ibrahimovic absen di delapan laga terakhir Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan mendapatkan suntikan berharga terkait kelengkapan pemain di tim utama. Striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, telah pulih dari cedera dan mulai berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Ibrahimovic dilaporkan telah bergabung dalam sesi latihan I Rossoneri pada Sabtu (9/1) waktu setempat.

Ibrahimovic terpaksa absen dari skuat I Rossoneri sejak akhir November silam lantaran mengalami cedera otot dan cedera paha. Striker berusia 39 tahun itu absen di delapan laga terakhir Milan di pentas Serie A, termasuk kala menelan kekalahan perdana di kancah Serie A musim ini saat menyerah 1-3 dari Juventus, akhir pekan lalu.

Kini, telah pulih dari cedera dan kembali berlatih, Ibra siap kembali ke skuat I Rossoneri. Namun, striker yang telah mengemas 10 gol dan satu assist dari enam penampilan di pentas Serie A musim ini tersebut masih diragukan untuk bisa tampil di laga kontra Torino pada giornata ke-17 Serie A, Ahad (10/1) dini hari WIB.

''Ibrahimovic telah kembali berlatih, tapi dia sepertinya belum siap diturunkan di laga kontra Torino. Di sesi latihan terakhir Milan, Ibra hanya menjalani sebagian sesi latihan bersama rekan-rekan setimnya. Hal ini agar dia bisa sepenuhnya pulih dan kembali tampil saat Milan menghadapi Cagliari, Senin (18/1) mendatang,'' tulis laporan Sky Italia seperti dilansir Football Italia, Sabtu (9/1).

Sebelumnya, pelatih Milan, Stefano Pioli, sempat mengungkapkan, eks striker Barcelona dan Inter Milan itu sudah tidak mengalami kendala akibat cederanya usai melakoni serangkaian program emulihan cedera. Namun, pelatih asal Italia itu tidak mau mengambil resiko terkait kemungkinan menurunkan Ibrahimovic di laga kontra Torino.

''Kami harus bisa menahan diri. Jika salah satu pemain kembali mengalami cedera, maka kami akan kehilangan banyak pemain. Namun, sejumlah pemain sudah mulai pulih, dan kami bisa kembali meningkatkan rotasi pemain,'' kata Pioli seperti dikutip Football Italia.

Sebenarnya, tidak hanya Ibrahimovic yang diprediksi sudah bisa merumput di laga kontra Cagliari. Ismail Bennacer dan Alexis Saelemaekers juga disebut-sebut sudah pulih dari cedera dan dikabarkan sudah bisa menghuni skuat Milan saat melawat ke markas Cagliari.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA