Sabtu 09 Jan 2021 17:40 WIB

Solskjaer Tegaskan Van de Beek Butuh Waktu

Van de Beek telah membuat 20 penampilan di semua kompetisi

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP/Glyn Kirk
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menegaskan kembali bahwa penandatanganan musim panas Donny van De Beek merupakan pemain berkualitas di Manchester United meskipun kurangnya kesempatan bermain untuk saat ini.

Manchester United mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu dari Ajax Amsterdam dengan biaya awal 34,6 juta poundsterling, tetapi pemain internasional Belanda itu masih berjuang untuk mendapat tempat tim utama sejak tiba di Old Trafford.

"Saya telah menjawab pertanyaan ini berkali-kali. Ada begitu banyak contoh pemain yang membutuhkan sedikit waktu, pemain berkualitas. Kami sendiri memiliki banyak contoh dan ada klub lain dengan contoh. Terkadang butuh waktu," kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports, Sabtu (9/1).

Sementara Van de Beek telah membuat 20 penampilan di semua kompetisi, mayoritas datang dari bangku cadangan dan gelandang itu sejauh ini hanya membuat dua penampilan di Liga Primer Inggris. Ia akan membuat start kesembilan di semua kompetisi saat melawan Watford di putaran ketiga Piala FA, Ahad (10/1).

"Donny akan bermain besok. Itu kesempatan lain baginya dan, ya, saya telah berbicara dengannya dan mengulangi dan membuatnya sadar betapa kami menilai dia," katanya.

"Tapi dia akan bermain besok dan itu kesempatan bagus lagi untuk memulai," tambah Solskjaer.

Di sisi lain, ada pembicaraan yang berkembang tentang masa depan Brandon Williams yang telah dikaitkan dengan kepindahan sementara, yang dibatasi hanya untuk lima penampilan setelah musim terobosan yang mengesankan.

"Dengan penandatanganan Alex Telles dan performa Luke Shaw, dia tidak benar-benar melihat bek kiri musim ini," kata Solskjaer tentang lulusan akademi berusia 20 tahun itu. "Saya pikir dia bermain di ketiga semifinal - Liga Europa, Piala FA dan Piala Carabao - dan dia menjalani musim pertama yang hebat," jelasnya.

Tapi, Solskjaer menilai musim ini lebih sulit baginya yang membuatnya menundukkan kepala sambil terus bekerja sangat keras akhir-akhir ini. "Dia akan terlibat besok. Dia ada di skuad dan dia menunjukkan kepada saya bahwa dia punya keinginan untuk berjuang melalui ini," katanya.

"Itu hal terbesar. Anda tahu ketika Anda menemukan kontrak besar pertama Anda, Anda melakukannya dengan baik, dapatkah Anda bangkit kembali setelah tidak terlalu sering berada di tim?" ujarnya.

Menurutnya Brandon telah menunjukkan peningkatan akhir-akhir ini, ia berharap Brandon akan terus melakukannya seperti yang dia lakukan. Dia mengklaim Brandon tahu pandangannya tentang itu. "Dia tahu pandangan saya tentang dia dan kami percaya pada anak itu,"  katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement