Sabtu 09 Jan 2021 15:50 WIB

McGregor vs Poirier Rebutkan Sabuk Juara Khabib

Gelar sabuk juaranya saat ini masih dipegang oleh Khabib Nurmagomedov.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
Conor McGregor
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Conor McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Conor McGregor, petarung MMA asal Irlandia, dikabarkan akan kembali naik octagon pada perhelatan UFC 257. Bos UFC, Dana White, menyebut McGregor kemungkinan akan berhadapan dengan Dustin Poirier untuk perebutan sabuk juara kelas ringan.

Namun masalahnya, gelar sabuk juaranya saat ini masih dipegang oleh Khabib Nurmagomedov. Walaupun Khabib juga sudah mengumumkan pensiun dan mungkin tidak akan bertarung lagi.

Apakah pertarungan McGregor vs Poirier akan jadi pertarungan yang memperebutkan gelar, White mengatakan semuanya tergantung pada pertemuannya dengan Khabib. ''Benar (tergantung pada Khabib). Saya akan terbang ke Abu Dhabi pekan depan. Saya tidak tahu kapan dia akan di sana. Tapi, dia dan saya berencana segera bertemu saat dia tiba,'' ucap White, seperti dikutip dari Bjpenn, Jumat (8/1).

Meski demikian, White mengisyaratkan pertarungan McGregor lawan Poirier bakal jadi perebutan sabuk juara. Siapapun yang memenangkan pertarungan itu akan jadi juara selanjutnya.

Jawaban White membuat fan sedikit lega. Paling tidak, konfirmasi White itu memberikan motivasi bagi McGregor dan Poirier untuk tampil habis-habisan di dalam octagon. Walaupun masih ada peluang Khabib melepas sabuk sebelum UFC 257, sehingga pertarungan ini berpotensi tanpa gelar.

The Notorious, julukan Conor McGregor, sebelumnya memutuskan pensiun pada Juni 2020. McGregor belum pernah memenangkan pertarungan UFC sejak 2016 ketika terakhir kali melawan Eddie Alvarez.

Dalam pertarungan terakhir, McGregor kalah dari Donald Cerrone di kelas welter. Sementara Poirier, yang merupakan salah satu petarung kelas ringan terbaik di dunia, mengalahkan Dan Hooker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement