Sabtu 09 Jan 2021 15:26 WIB

Milan Sesekali Butuh Rasakan Kekalahan

Sekarang tinggal bagaimana AC Milan menyikapi kekalahan dari Juventus tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
 Stefano Pioli
Foto: REUTERS/Alberto Lingria
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Manager AC Milan, Stefano Pioli, melihat sisi positif dari kekalahan timnya 1-3 atas juara bertahan Juventus pada laga pekan lalu. Kekalahan yang membuat catatan tak terkalahkan AC Milan pada ajang Serie A sejak pertengahan musim lalu terhenti pada angka 27. 

''Kekalahan ini juga bagus. Karena, sebelumnya kami tidak merasakannya," tutur Pioli, seperti dikutip dari Football Italia, jelang pertandingan menjamu Torino FC pada giornata ke-17 di San Siro, Milan, Ahad (10/1) dini hari WIB.

Sekarang tinggal bagaimana AC Milan menyikapi kekalahan dari Juventus tersebut. Apakah kekalahan tersebut membuat Milan bangkit atau justru terpuruk.

Pioli tentu tidak ingin kekalahan dari Juventus membuat Milan terpuruk. Ia mencoba memompa semangat timnya dengan mengatakan Hakan Calhanoglu dan rekan-rekan harus bangga dengan pencapaian mereka yang tak terkalahkan dalam 27 laga Serie A.

Milan pun mesti bangga karena mereka sejauh ini masih memimpin puncak klasemen Serie A Italia dengan 37 poin. Dan, allenatore 55 tahun itu mengatakan Milan merupakan tim kuat karena mampu meladeni Juventus dalam kondisi skuad compang-camping.

Menghadapi Juventus pekan lalu, Rossoneri tidak diperkuat sederetan pemain bintangnya seperti Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Alexis Saelemaekers, Matteo Gabbia, Ante Rebic, hingga Rade Krunic. 

Kini waktunya Milan harus membuktikan dirinya sebagai tim kuat saat menjamu Torino FC pada Ahad (10/1) dini hari nanti. Kemenangan tidak hanya akan membawa Milan kembali ke jalur kemenangan, tapi juga membuat Rossoneri kokoh di puncak klasemen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement