Sabtu 09 Jan 2021 11:36 WIB

Koeman Berharap Tambahan Amunisi Baru di Skuad Barca

Perekrutan pemain bertahan anyar dikabarkan menjadi salah satu prioritas Barca.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku, membutuhkan tambahan tenaga baru demi meningkatkan kualitas performa timnya. Mantan pelatih timnas Belanda itu pun menyebut, kehadiran penggawa baru via perekrutan pemain di bursa transfer pertengahan musim ini dapat meningkatkan kedalaman sekaligus kompetisi di sejumlah posisi bermain.

''Untuk jangka pendek, perekrutan pemain baru rasanya sangat penting untuk tim ini. Kami ingin meningkatkan kualitas tim ini. Saya pikir, beberapa posisi bermain masih memerlukan kompetisi antar pemain dan efektivitas,'' tutur Koeman seperti dilansir Marca, Jumat (8/1).

Perekrutan pemain bertahan anyar dikabarkan menjadi salah satu prioritas Barca di bursa transfer Januari kali ini. Cedera yang menimpa Gerard Pique dan Sergi Roberto membuat Koeman tidak memiiki banyak opsi pemain di sektor pertahanan. Barca dinilai membutuhkan pemain bertahan yang berpengalaman.

Penggawa-penggawa muda Barcelona, terutama di posisi bek tengah, juga belum cukup meyakinkan. Ronald Araujo dan Oscar Mingueza dianggap belum bisa tampil secara konsisten. Pun dengan keraguan soal kemampuan Samuel Umtiti untuk bisa tampil apik di jantung pertahanan.

Kendati begitu, Koeman tidak bisa berharap banyak terkait kemungkinan perekrutan pemain yang dilakukan manajemen klub pada bursa transfer musim dingin kali ini. Selain faktor memburuknya kondisi keuangan klub, Barcelona juga tengah bersiap untuk melakukan pemilihan presiden, yang baru akan digelar pada 24 Januari mendatang.

Alhasil, Barcelona tidak memiliki banyak waktu untuk bisa bermanuver di jendela transfer Januari kali ini. Pasalnya, setiap kebijakan perekrutan pemain anyar harus menunggu persetujuan dari Presiden Barcelona yang baru. Kondisi ini disadari sepenuhnya oleh Koeman. Eks pelatih Valencia itu pun cenderung pasrah apabila tidak ada wajah baru di skuat Barcelona pada paruh kedua musim ini.

''Saya berpikir, kami membutuhkan pemain baru. Namun, saya juga mengerti situasi yang tengah dihadapi klub. Jika tidak memungkinkan mendatangkan pemain anyar, maka tidak akan ada pemain baru di tim ini. Kami baru akan bergerak pada bursa transfer awal musim depan,'' ujar Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement