Sabtu 09 Jan 2021 12:44 WIB

Sandiaga Siapkan Program Bantuan Bagi Nakes dan Gugus Tugas

Kemenparekraf siap kolaborasi membantu Satgas dalam upaya penanganan Covid-19. 

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Agus Yulianto
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. Keduannya membahas soal percepatan penanganan Covid-19 dan menyiapkan program bantuan akomodasi bagi tenaga kesehatan (nakes).

photo
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo (BNPB).
 

Sandiaga saat bertemu dengan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo di Gedung BNPB, Jakarta, mengatakan, Kemenparekraf siap berkolaborasi membantu Gugus Tugas dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 terutama dari sisi penyediaan akomodasi.

"Penyediaan kamar atau akomodasi yang sudah kita lakukan akan diperbanyak dan diperluas tahun ini bagi tenaga kesehatan, baik untuk kepentingan isolasi mandiri atau karantina," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Jumat (8/1/).

Pihaknya juga berupaya menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo lantaran terjadi penurunan kedisiplinan di kalangan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker (3M).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement