Sabtu 09 Jan 2021 08:40 WIB

Jangan Sampai Kalah Lagi, MU!

MU harus bisa mengalahkan Watford di putaran ketiga Piala FA di Old Trafford

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer setelah Tottenham mencetak gol keenam mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 4 Oktober 2020.
Foto: Pool AFP
Reaksi Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer setelah Tottenham mencetak gol keenam mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 4 Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan memburu kemenangan demi melanjutkan langkah ke ronde keempat Piala FA musim 2020/21. Namun sebelum itu, mereka harus bisa mengalahkan Watford di putaran ketiga yang digelar di Old Trafford, Ahad (10/1) dini hari WIB. 

Laga kali ini dapat menjadi pelipur lara pasukan Setan Merah setelah dikalahkan Manchester City di semifinal Carabao Cup, Rabu lalu. Jika berhasil terus melaju hingga partai puncak, bukan tak mungkin MU bisa merengkuh trofi kompetisi tertua yang terakhir kali mereka raih pada 2016 itu. 

Jika melirik rapor MU dalam beberapa laga terakhir, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu terbilang impresif. Mereka mencatat delapan kemenangan dari 10 pertandingan Liga Primer Inggris terakhir musim ini. Hal tersebut membuat mereka menyamai posisi Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara.

Namun, Solskjaer mau tak mau harus melakukan rotasi pemain jika ingin memetik hasil sempurna di setiap kompetisi yang diikuti. Terlebih lagi, mereka akan menghadapi Liverpool di Liga Primer Inggris, Rabu (13/1) dini hari WIB mendatang. 

Saat ini, MU belum bisa diperkuat oleh Phil Jones dan Marcos Rojo karena dibekap cedera. Kemudian, Edinson Cavani juga masih terjanggal sanksi larangan bermain.  Karena itu, Solskjaer dipredisi akan memainkan Axel Tuanzebe, Donny van de Beek, Daniel James dan Juan Mata sebagai starting eleven.

Di sisi lawan, Watford sedang dalam kondisi yang tidak begitu baik musim ini. Setelah dikalahkan 1-2 oleh Swansea beberapa hari lalu, mereka tertahan di peringkat enam klasemen sementara divisi Championship. 

Dalam catatan Sportsmole, Jumat (8/1), rekor 10 kemenangan, tujuh imbang, dan lima kali kalah dari 22 pertandingan memaksa mereka tertinggal 10 poin dari puncak klasemen yang sedang dipegang Norwich City. 

Menghadapi MU tentu menjadi ujian bagi Xisco yang baru menangani skuat berjulukan The Hornets itu setelah manajemen klub memecat Vladimir Ivic, akhir Desember lalu. 

Catatan enam kekalahan dari tujuh pertemuan terakhir dengan MU bukanlah hal yang baik untuk dilihat. Namun jika mengingat kemenangan 2-0 kontra MU pada Desember 2019, Watford tentu memiliki secercah harapan untuk menorehkan hasil serupa.

Dua pemain Watford, Craig Catchcart dan Joao Pedro dikabarkan sudah kembali ke tempat latihan klub setelah cedera. Mereka kemungkinan akan diberi menit bermain oleh Xisco. 

Namun, Watford juga sedang mengalami kendala karena sederet pemain seperti Domingos Quina, Isaac Success dan Stipe Perica harus absen. Kemudian, Christian Kabasele juga masih terlilit cedera lutut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement