Sabtu 09 Jan 2021 08:16 WIB

Conor McGregor Kembali Naik Oktagon, Ini Lawannya

event utama UFC 257 akan memasukan nama McGregor ke dalam list petarung

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Conor McGregor
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Conor McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK — Petarung Conor McGregor dikabarkan bakal kembali naik panggung UFC 257. Pria berjuluk the Notorious ini sebelumnya telah menyatakan pensiun pada Juni 2020, sebagai bentuk kekecewannya dengan UFC, yang dianggap tak bisa memfasilitasi pertarungannya dengan Justin Gaethje.

Namun, bos besar UFC, Dana White, mengkonfirmasi kalau event utama UFC 257 akan memasukan nama McGregor ke dalam list petarung yang bakal tampil. Ia menyebut McGregor kemungkinan akan berhadapan dengan Dustin Poirier untuk gelar juara kelas ringan.

Saat ini gelar juara kelas ringan masih dipegang oleh Khabib Nurmagomedov. Walaupun Khabib juga sudah mengumumkan pensiun dan mungkin tidak akan bertarung lagi. Petarung asal Rusia itu pun dikabarkan bakal bertemu dengan White di Fight Island, untuk membicarakan kemungkinan kembali naik ring.

Khabib bisa saja mempertahankan gelar juaranya, atau UFC akan membuat sabuk juara interim. Namun White mengisyaratkan kalau pertarungan McGregor dan Poirier bakal jadi perebutan sabuk juara.

''Ya, siapapun yang memenangkan pertarungan itu mungkin akan jadi juara selanjutnya,'' ucap White, dikutip dari Bjpenn, Jumat (8/1).

Jawaban itu pun membuat fan sedikit lega, karena tadinya sempat bertanya-tanya apakah pertarungan McGregor vs Poirier memperebutkan gelar atau tidak. Paling tidak, konfirmasi dari White itu memberikan motivasi bagi McGregor dan Poirier untuk tampil habis-habisan di dalam oktagon.

Walaupun masih ada peluang Khabib melepas sabuk sebelum UFC 257, sehingga pertarungan ini berpotensi tanpa gelar. Meski demikian, White mengatakan, apakah ini akan jadi pertarungan yang memperebutkan gelar, tergantung pada pertemuannya dengan Khabib.

''Benar (tergantung pada Khabib). Saya akan terbang ke Abu Dhabi pekan depan. Saya tidak tahu kapan dia akan di sana. Tapi dia dan saya berencana segera bertemu saat dia tiba,'' ujar White.

McGregor belum pernah memenangkan pertarungan di UFC sejak 2016, ketika terakhir kali melawan Eddie Alvarez. Dalam pertarungan terakhir, ia kalah oleh Donald Cerrone di kelas welter. Sementara Poirier, yang merupakan salah satu petarung kelas ringan terbaik di dunia, mengalahkan Dan Hooker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement