Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Model Senior Inggris Bunuh Diri, Diduga karena Depresi

Sabtu 09 Jan 2021 03:40 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Supermodel Inggris Stella Tennant

Supermodel Inggris Stella Tennant

Foto: TMZ
Stella Tennant, model senior asal Inggris baru-baru ini meninggal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masalah kesehatan mental apalagi selama pandemi Covid-19 jangan pernah dianggap sepele. Masalah kesehatan mental bisa berakibat fatal bahkan memicu bunuh diri.

Stella Tennant, model senior asal Inggris baru-baru ini meninggal dikonfirmasi bunuh diri karena depresi. Stella Tennant, yang terkenal dengan gaya androgini dan kerap tampil untuk desainer papan atas, dilaporkan bunuh diri di Skotlandia pada 7 Desember 2020. Kabar duka itu disampaikan secara resmi oleh keluarga mendiang pada Kamis (7/1). Tennant diduga bunuh diri tepat lima hari setelah ulang tahunnya yang ke-50.

"Stella sering merasakan kesedihan dan keputusasaan yang dalam, sehingga dia merasa tidak dapat melanjutkan hidupnya, meski dia dikelilingi keluarga dan orang terdekat yang mencintainya," kata anggota keluarga, seperti dikutip dari laman Malay Mail pada Jumat (8/1).

Keluarga menggambarkan Tennant sebagai pribadi yang memiliki jiwa yang indah dan baik hati. Karir mendiang Tennant meroket ketika masih remaja, tepatnya saat muncul di majalah Vogue Inggris pada tahun 1990-an.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA