Jumat 08 Jan 2021 22:47 WIB

Pelatih Persib Usulkan Kompetisi 2020 Dihentikan

PSSI lebih baik menata untuk musim 2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengusulkan kompetisi musim 2020 sebaiknya dihentikan. (ilustrasi)
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengusulkan kompetisi musim 2020 sebaiknya dihentikan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta PSSI menghentikan kompetisi 2020 guna memberikan kepastian. PSSI lebih baik menata untuk musim 2021 sehingga klub bisa mempersiapkan diri dengan lebih matang.

''Pesan saya adalah berhenti memikirkan kompetisi 2020 bagaimanapun posisi di klasemen. Hentikan itu berdasarkan peraturan dan fokus menghadapi liga baru musim 2021," kata Robert, seperti dikutip dari Antara, Jumat (8/1).

Robert pun menyindir PSSI yang sudah sering menggelar pertemuan, namun tidak pernah menghasilkan kesimpulan jelas. ''Mereka hanya bertemu dan bertemu, tapi tidak ada kesimpulannya. Kami masih tetap tidak bisa bermain sepak bola," kata Robert.

Bukan tanpa alasan pelatih asal Belanda ini geram. Robert mengakui tim saat ini masih tanpa gaji dan tim tetap menantikan masa depan kompetisi. Nasib ribuan orang yang terlibat di sepak bola Indonesia pun bergantung pada kompetisi.

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, sependapat dengan Robert. Kepastian soal nasib kompetisi akan berpengaruh kepada keputusan pemain dan klub. Apalagi, banyak pemain yang sudah habis masa kontraknya Desember nanti.

"Untuk itu, keputusan mengenai status dan waktu kompetisi akan sangat berpengaruh untuk persiapan para pesepakbola,'' katanya. ''Baik itu untuk melanjutkan kompetisi 2020 yang masih tertunda, atau pun memulai kompetisi musim 2021 yang baru.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement