Jumat 08 Jan 2021 20:13 WIB

Minamino tidak Diturunkan, Liverpool Pun tak Pernah Menang

Minamino diperkirakan akan kembali ke starting XI Juergen Klopp.

Rep: Hartifiany Praisra/Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Takumi Minamino
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Takumi Minamino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Entah kebetulan atau tidak. Sejak tidak menurunkan Takumi Minamino, Liverpool tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir. Kini menghadapi Aston Villa di putaran ketiga Piala FA pada Sabtu (9/1) dini hari WIB, Liverpool kemungkinan akan kembali menurunkan Minamino sebagai starter untuk membidik kemenangan.

Manager Juergen Klopp terakhir kali menurunkan Minamino saat menghadapi tuan rumah Crystal Palace pada 19 Desember 2020. Dalam laga Liga Primer Inggris tersebut, Minamino membuka gol kemenangan 7-0 Liverpool atas tuan rumah Crystal Palace.

Kemenangan besar atas tuan rumah Crystal Palace tersebut menyudahi paceklik kemenangan yang dialami Liverpool dalam rangkaian lima laga tandang sebelumnya. Kemenangan itu sekaligus membuat The Reds mantap di puncak klasemen dengan koleksi 31 poin.

Namun, sejak itu Minamino tidak diturunkan dalam tiga laga terakhir Liverpool. Dan, sejak itu pula Liverpool tidak pernah memenangkan pertandingan. Liverpool bermain imbang dengan West Bromwich Albion (1-1) dan Newcastle (0-0), sebelum kalah 0-1 dari Southampton akhir pekan lalu.

Klopp mengakui telah membuat kesalahan dengan meninggalkan Minamino dalam beberapa pekan terakhir. ‘’Saya tahu pertandingan terakhir yang dia mainkan adalah Crystal Palace dan sejak itu kami tidak memenangkan (pertandingan) lain. Jadi, kami tentunya harus memikirkan untuk melibatkannya,’’ kata Klopp, seperti dikutip dari Mirror, Jumat (8/1).

Entah karena alasan tersebut atau tidak, Minamino diperkirakan akan kembali ke starting XI Juergen Klopp untuk pertandingan Piala FA dengan Aston Villa pada Jumat malam waktu setempat. The Reds siap membalaskan dendam atas kekalahan 7-2 awal musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement