Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

FA Konfirmasi Negosiasi Antara Neville dan Inter Miami

Jumat 08 Jan 2021 17:55 WIB

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.

Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.

Foto: Reuters
Phil Neville didapuk gantikan Diego Alonso di Inter Miami.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris telah mengkonfirmasi bahwa Inter Miami telah melakukan pendekatan untuk berbicara dengan pelatih Timnas wanita Phil Neville. Mantan bintang Everton dan Manchester United itu didapuk menggantikan Diego Alonso di Inter Miami.

"Kami benar-benar membuat keputusan bahwa Phil (Neville) akan memimpin Tim GB pada bulan November dan kami bergerak menuju pengumuman ketika dia mulai mengadakan diskusi ini (dengan Inter Miami)," kata Direktur sepak bola wanita FA Sue Campbell, dikutip dari Tribal Football, Jumat (8/1).

"Sampai diskusi itu selesai, saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Jika Phil tetap bertahan, dia akan menjadi pelatih Tim GB. Jika dia pergi, kami jelas memiliki sesuatu untuk dipikirkan dan dikerjakan. Di situlah kita berada," tambahnya.

Baca Juga

Campbell menegaskan diskusi yang tengah berjalan ini adalah terkait dengan masa depan jangka panjangnya dan Neville punya kebebasan untuk membuat keputusan. "Saya jelas tidak mengetahui detail percakapan apa pun yang dia lakukan dengan Inter Miami, tetapi saya tahu dia sedang mengobrol," jelas Campbell.

"Kami memiliki waktu luang tetapi kami semua ingin tahu dan khususnya para pemain, siapa yang menjadi prioritas kami. Setelah kami mengetahui keputusan tentang Phil, kami akan bergerak cepat untuk menemukan solusi yang tepat," pungkasnya.

Sebelumnya Neville dikabarkan tengah terlibat dalam negosiasi tahap awal untuk mengambil posisi sebagai pelatih klub Liga Sepak Bola Amerika Serikat, MLS itu pada musim depan. Musim baru MLS sendiri dijadwalkan kembali digelar pada Maret 2021 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA