Jumat 08 Jan 2021 18:50 WIB

Suga BTS Masih Berjuang Pulihkan Bahunya

Suga BTS masih menjalani masa pemulihan pascaoperasi bahu.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Suga BTS masih memulihkan diri usai menjalani operasi bahu pada November 2020.
Foto: EPA
Suga BTS masih memulihkan diri usai menjalani operasi bahu pada November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota BTS, Suga, masih berjuang untuk memulihkan bahunya pascaoperasi pada November 2020. Masalah pada bahu Suga berawal dari kejadian lima tahun silam.

Akibat dislokasi tulang bahu, Suga tak bisa tampil bersama BTS dalam beberapa pertunjukan untuk mempromosikan album BE. Mengingat keterbatasan kemampuan Suga dalam menggerakkan bahu, BTS pun terpaksa tampil hanya berenam.

Baca Juga

Para penggemar pun hanya bisa melihat Suga (Min Yoon-gi) dalam bentuk hologram saat BTS tampil di Melon Music Awards pada Desember 2020. Hal yang sama terjadi di Gayo Daejon Festival dari stasiun TV SBS dan The Disney Holiday Singalong.

"Satu, itu sakit. Ketika rasa sakitnya meningkat, saya bahkan tak bisa mengangkat lengan saya," tutur Suga kepada majalah WeVerse.

Suga merasa sedih dengan kondisinya saat ini. Apalagi, saat ia melihat adanya kekosongan di panggung akibat ketidakhadirannya.

"Bukan karena saya tak ada di sana, tapi karena ada sesuatu yang seharusnya ada di sana tetapi hilang," kata penyanyi berusia 27 tahun ini.

Menurut Suga, butuh waktu beberapa bulan lagi baginya untuk bisa sembuh. Ia mengaku berusaha sembuh lebih cepat.

"Begitu penyangga bahu sudah dilepas, saya yakin kondisi saya sudah lebih baik," ungkap Suga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement