Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Pelatih Brighton: Sepak Bola Bukan Segalanya Saat Pandemi

Jumat 08 Jan 2021 14:13 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

 Pelatih Brighton & Hove Albion Graham Potter

Pelatih Brighton & Hove Albion Graham Potter

Foto: /Alex Livesey / POOLGETTY POOL
Brighton akan bertanding dalam putaran ketiga Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Pelatih Brighton & Hove Albion Graham Potter menegaskan, sepak bola bukan segalanya jika dibandingkan penanggulangan pandemi Covid-19. Beberapa jadwal pertandingan putaran ketiga Piala FA terancam batal karena terdapat laporan penularan Covid-19 yang meningkat di internal klub peserta. 

Laga Southampton melawan Shrewsbury dibatalkan karena ada anggota tim yang terjangkit virus corona baru. Kemudian, Aston Villa dan Middlesbrough juga terancam tak bisa mengirim pemainnya karena hal serupa. 

Villa yang akan menjamu Liverpool terpaksa menutup tempat latihan mereka karena jumlah kasus positif Covid-19 yang tinggi pada pemain dan staf klub. 

Baca Juga

Kemudian Derby County mau tak mau mengirim pemain U-23 dan U-18 karena beberapa pemain skuad inti mereka terjangkit virus. Wayne Rooney selaku pelatih dan pemain tim inti memilih untuk menjalani karantina mandiri. 

Sedangkan, Brighton akan bersiap menghadapi Newports pada Ahad (10/1) waktu setempat. Melihat hal itu, Graham Potter memilih untuk pasrah terhadap apa pun yang terjadi terhadap kompetisi. 

"Jika anda berkata (kompetisi) ini penting setelah melihat apa yang terjadi, maka sebenarnya hal ini bukan hidup dan mati. Ini hanya Piala FA," kata Potter seperti dilansir Sportsmole, Jumat (8/1). 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA