Jumat 08 Jan 2021 10:44 WIB

Fabio Capello Bengong Pelatih Southampton Menangis

Menurut Capello, Hasenhuettl mengekspresikan kegembiraannya dengan berlebihan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Ralph Hasenhuettl
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Ralph Hasenhuettl

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih sepak bola legendaris asal Italia, Fabio Capello, bengong dengan sikap pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, setelah mengalahkan Liverpool 1-0, akhir pekan lalu. Ia pun mengaku tak habis pikir Hasenhuettl menangis selepas laga. 

The Saints menumbangkan Liverpool lewat gol tunggal cepat yang dicetak pada menit kedua babak pertama. Danny Ings menjadi penentu kemenangan tuan rumah dengan mencetak gol ke gawang mantan timnya. 

Baca Juga

Setelah pertandingan, Hasenhuettl terlihat berlutut dan menangis di sisi lapangan. Southampton kini berselisih empat poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2020/21. 

"Saya tak mengerti hal semacam ini. Dia melakukan pekerjaannya, sedikit emosi yang ditunjukkan hal wajar di situasi seperti itu, tapi ini benar-benar berlebihan. Kenapa pula dia menangis?" kata Capello kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir Football Italia, Jumat (8/1).  

Setelah laga, Hasenhuettl mengaku terharu karena pertama kali mengalahkan Jurgen Klopp. Ia yakin saat seperti ini dapat terjadi. 

"Saya belum pernah merebut poin dari Juergen. Saya percaya kami bisa melakukannya dan bisa terwujud," kata Ralph. 

"Cara kami bertahan sangat hebat. Kerja keras para pemain adalah kunci kemenangan. Mentalitas kami lebih baik dan ini hari yang sempurna."

Menanggapi hal itu, Klopp juga mengapresiasi performa Southampton. Menurutnya, skuat The Saints berhasil menunjukkan seluruh kemampuan untuk mengalahkan timnya. 

"Mereka sangat luar biasa. Itu adalah alasan kami kalah," kata Klopp. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement