Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Kasus Covid-19 Melonjak, Putaran Ketiga Piala FA Terancam

Jumat 08 Jan 2021 08:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Piala FA

Piala FA

Foto: thefa.com
Aston Villa menjamu Liverpool di Villa Park, Sabtu (9/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajemen Klub Aston Villa mengumumkan penutupan tempat latihan mereka, Bodymoor Heath setelah lonjakan kasus positif Covid-19 di internal tim. Saat ini, seluruh aktivitas skuat utama dibatalkan setelah beberapa pemain dan staf terpapar virus corona baru. 

Hal ini membuat putaran ketiga Piala FA antara Villa kontra Liverpool, Sabtu (9/1) dini hari WIB, menjadi teka-teki. Namun sejauh ini, belum ada tanda-tanda pertandingan akan ditunda. 
 
"Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Aston Villa bekerja sama untuk memastikan putaran ketiga Piala FA menghadapi Liverpool tetap bisa terlaksana di Villa Park," bunyi pernyataan resmi klub, dikutip dari The World Game, Jumat (8/1).  "Konfirmasi final akan diambil besok (hari ini WIB) setelah mengetahui tes Covid-19 tambahan."
 
Sebelumnya, pertandingan putaran ketiga Piala FA yang mempertemukan Shrewsbury Town dan Southampton sudah lebih dulu ditunda. Ini setelah beberapa penggawa Shrewsbury terjangkit virus corona. 
 
Selain itu, Derby County akan menurunkan pemain U-18 dan U-23 untuk menghadapi tim non-liga, Chorley. Pelatih sementara Derby County, Wayne Rooney dan skuat utama akan tetap berada di rumah setelah beberapa anggota tim terjangkit Covid-19. 
 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA