Jumat 08 Jan 2021 08:04 WIB

Aston Villa Laporkan Lonjakan Signifikan Covid-19 di Klub

Villa kemungkinan memainkan tim U-23 lawan Liverpool di Piala FA.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith
Foto: Lindsey Parnaby/ Pool via AP
Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajemen klub Aston Villa mengumumkan lonjakan signifikan penularan Covid-19 di internal klub. Mereka juga sudah menutup tempat latihan sejak Kamis (7/1) waktu setempat. 

Pihak klub membatalkan jadwal latihan tim utama sebelum laga putaran ketiga Piala FA kontra Liverpool di Villa Park, Sabtu (9/1) dini hari WIB. Padahal, mereka masih harus menjamu Tottenham Hotspur empat hari berikutnya dalam pertandingan Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

"Diskusi sedang berlangsung dengan tim medis, klub, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), dan penyelenggara Liga Primer," bunyi pernyataan resmi Aston Villa, dikutip dari AP, Jumat (8/1). 

Pihak Aston Villa mengisyaratkan jumlah penularan di internal klub sangat tinggi meski tak menyebutkan angka. Hal tersebut berdasarkan pemeriksaan rutin setiap Senin. 

"Pemeriksaan gelombang kedua sudah dilaksanakan dan menghasilkan hasil positif (Covid-19) yang lebih tinggi"

Jika pertandingan tidak dibatalkan, Aston Villa akan tanpa skuad tim utama dan pelatih Dean Smith untuk laga melawan Liverpool. Tim tuan rumah akan menggunakan skuad U-23 mereka dan pemain akademi lainnya untuk pertandingan melawan sang juara Liga Primer, tergantung pada berapa banyak tes negatif untuk virus tersebut. Untuk menggantikan Smith, pelatih Aston Villa U-23 Mark Delaney akan memimpin tim.

Sebelumnya, pertandingan putaran ketiga Piala FA ...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement