Jumat 08 Jan 2021 05:32 WIB

Zidane Jalani Isolasi Usai Kontak dengan Penderita Covid

Hasil tes rapid antigen dan PCR Zidane negatif.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: AP/Bernat Armangue
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane harus mengisolasi diri setelah melakukan kontak dengan seseorang yang kedapatan positif Covid-19, demikian laporan harian Spanyol ABC pada Kamis (7/1)

Real belum mengeluarkan komentar terkait kabar tersebut. Reuters, mengutip ABC, menyatakan Zidane mendapati sang kontak positif pada Kamis pagi. Setelah  itu dia tidak menghadiri sesi latihan Real Madrid jelang pertandingan laga tandang La Liga ke markas Osasuna pada Sabtu (9/1).

Baca Juga

Laporan itu menyebut bahwa sang pelatih asal Prancis telah melakukan tes. Hasilnya, seperti dilaporkan Marca, negatif.

Dari sana, menurut Marca, Zidane harus mengikuti protokol yang ditetapkan oleh pemerintah Spanyol dan otoritas lokal, serta aturan LaLiga.

Jika kontak Zidane dengan penderita positif dianggap dekat, ia harus menjalani isolasi diri selama dua pekan, yang dapat dikurangi menjadi 10 hari dengan hasil tes PCR negatif.

Ini berarti Zidane tidak hanya akan melewatkan pertandingan melawan Osasuna pada Sabtu tetapi juga semifinal Piala Super Spanyol melawan Athletic Club tengah pekan depan.

 

Jika Real Madrid mencapai final dengan kemenangan atas tim asuhan Marcelino, Zidane akan tersedia asalkan tesnya tidak positif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement