Kamis 07 Jan 2021 23:15 WIB

Telat Lakukan Pergantian Pemain, Ini Penjelasan Solskjaer

Mason Greenwood menggantikan Scott McTominay di menit ke-75.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Mason Greenwood
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Mason Greenwood

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dinilai terlambat melakukan pergantian pemain saat timnya menghadapi Manchester City di babak semifinal Piala Liga Inggris pada Kamis (7/1). Dalam laga di Old Trafford tersebut, MU dipaksa menyerah 0-2 dari Manchester City.

Solskjaer hanya melakukan dua pergantian. Ia memasukkan Mason Greenwood menggantikan Scott McTominay di menit ke-75. Sementara, Donny van De Beek turun menggantikan Fred ketika pertadingan tersisa tiga menit dan MU tertinggal 0-2.

Seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Solskjaer mengaku tidak yakin siapa yang harus diturunkan untuk melakukan perubahan. Ia saat itu memilih menunggu sebelum akhirnya memutuskan Greenwood yang diturunkan menggantikan McTominay.

“Kami mulai membangun lebih banyak momentum, tetapi tidak memiliki keunggulan itu,'' ujar Solskjaer. ''Jadi, mengapa menempatkan Mason, karena Anda tahu Mason dapat menciptakan sesuatu dari ketiadaan."

Mason turun ketika MU dalam posisi tertinggal 0-1 dari gol John Stones pada menit ke-50. Selang 13 menit sejak Mason dimainkan, City menggandakan keunggulan lewat gol Fernandinho. Skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement